6 Rekomendasi Pantai di Lampung, Pasir Putihnya Instagramble

Minggu, 29 September 2024 - 09:00 WIB
loading...
6 Rekomendasi Pantai...
Pantai di Lampung terkenal dengan pesona alamnya yang luar biasa. Salah satunya memiliki pasir putih. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Pantai di Lampung terkenal dengan pesona alamnya yang luar biasa, yang menghampar di sepanjang persisir Pulau Sumatra.

Tak heran jika pantai di Lampung menawarkan pemandangan eksotis, air laut yang jernih, serta ombak yang memikat para pengunjung, terutama pencinta selancar.



Nah, dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi pantai yang ada di Lampung yang bisa dikunjungi saat berlibur.

Rekomendasi Pantai di Lampung

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan destinasi wisata pantai yang paling populer di Bandar Lampung. Posisis terletak sekira 20 km dari Kota Bandar Lampung. Pantai ini menawarkan pasir putih yang halus serta air laut yang biru jernih. Anda bisa menikmati pemandangan perahu-perahu nelayan yang hilir-mudik di kejauhan, serta melakukan kegiatan air seperti berenang atau snorking. Pantai ini juga di lengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, membuatnya nyaman untuk di jadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Lokasi: Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.
6 Rekomendasi Pantai di Lampung, Pasir Putihnya Instagramble

2. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu terletak di Kabupaten Tanggamus. Pantai ini dikenal karena formasi bebatuan karangnya yang menyerupai deretan gigi hiu. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik utama Pantai Gigi Hiu. Meski bukan tempat yang ideal untuk berenang karena ombaknya yang besar dan tebing-tebing karang yang tajam, pantai ini menjadi spot favorit bagi para fotografer dan penggemar panorama alam liar. Sore hari menjadi waktu terbaik untuk berkunjung, saat cahaya matahari terbenam menambah dramatisasi pemandangan di sekitar pantai.

Lokasi: Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.
6 Rekomendasi Pantai di Lampung, Pasir Putihnya Instagramble

3. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia sangat cocok untuk penggemar selancar. Ini menjadi salah satu destinasi wajib di Lampung. Pantai yang berada di Pesisir Barat ini sudah lama dikenal oleh para peselancar lokal maupun internasional berkat ombaknya yang tinggi dan konsisten sepanjang tahun.

Tidak hanya itu, Pantai Tanjung Setia juga memiliki garis pantai yang panjang dan suasana yang masih alami, membuat pengalaman berselancar maupun bersantai di sini terasa lebih istimewa.

Lokasi: Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.
6 Rekomendasi Pantai di Lampung, Pasir Putihnya Instagramble

4. Pantai Pahawang

Terletak di sebuah pulau kecil bernama Pahawang, pantai ini menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Pantai Pahawang terkenal sebagai salah satu spot snorkeling terbaik di Lampung, di mana pengunjung bisa menikmati pemandangan terumbu karang yang indah serta ikan-ikan berwarna-warni. Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil, yang keduanya memiliki pesona alam yang luar biasa. Akses menuju pulau ini hanya dapat ditempuh dengan perahu dari dermaga Ketapang.

Lokasi: Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

5. Pantai Kiluan

Terkenal dengan atraksi lumba-lumba yang sering muncul di perairannya, Pantai Teluk Kiluan menjadi destinasi wisata yang menarik, terutama bagi para pencinta satwa laut. Selain menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah, Anda bisa menyewa perahu untuk melihat lumba-lumba bermain di alam bebas. Selain itu, pantai ini juga memiliki perairan yang jernih, cocok untuk snorkeling atau sekadar bersantai di tepi pantai.

Lokasi: Desa (Pekon) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.
6 Rekomendasi Pantai di Lampung, Pasir Putihnya Instagramble



6. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu destinasi yang menyediakan banyak aktivitas seru, mulai dari waterboom di tengah laut hingga spot foto di Pasir Timbul. Pasir Timbul adalah fenomena unik di mana pasir akan muncul di tengah laut saat air surut, sehingga pengunjung bisa berjalan-jalan di tengah lautan. Pantai ini juga menawarkan panorama yang indah, lengkap dengan deretan pohon kelapa yang rimbun.

Lokasi: Jl. Way Rantai KM 14, Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Nah, itulah rekomendasi pantai yang ada di Lampung, sudah siapkah Anda merencanakan liburan ke pantai-pantai eksotis di Lampung?
6 Rekomendasi Pantai di Lampung, Pasir Putihnya Instagramble


MG/ Lucky Oktaviana Dewan
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)