Siloam Jantung Diagram Sukses Gelar Heart Festival 2024, Serukan Gaya Hidup Sehat

Minggu, 29 September 2024 - 00:30 WIB
loading...
Siloam Jantung Diagram...
Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, Siloam Jantung Diagram hari ini dengan bangga sukses menggelar Heart (Health, Education and Art) Festival 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, Siloam Jantung Diagram hari ini dengan bangga sukses menggelar Heart (Health, Education and Art) Festival 2024. Selain mempertegas posisinya sebagai pusat layanan kardiovaskular terdepan di Indonesia, acara ini sekaligus menjadi salah satu wujud komitmen Siloam Jantung Diagram dalam menyediakan perawatan berkualitas tinggi yang berfokus pada kepuasan pasien dan keunggulan layanan.

Penyakit jantung masih menjadi penyebab utama kematian di Indonesia. World Health Organization (WHO) pada 2021, mencatat bahwa penyakit jantung menyebabkan angka kematian mencapai 17,8 juta setiap tahunnya. Kementerian Kesehatan Indonesia juga mengeluarkan data di tahun 2023, yang melaporkan 650.000 kematian per tahunnya, atau satu dari tiga kematian di seluruh dunia. Angka ini menekankan urgensi tindakan pencegahan dan penanganan untuk mengurangi dampak penyakit jantung pada kesehatan masyarakat.

“Semakin meningkatnya prevalensi penyakit jantung koroner di Indonesia mendorong Siloam Jantung Diagram untuk menciptakan wadah edukatif, di mana masyarakat dapat bertemu langsung dengan tim dokter terbaik dari berbagai disiplin ilmu. Kami berharap melalui Heart Festival 2024, masyarakat, terutama yang berdomisili di wilayah Cinere, Jakarta Selatan, Tangerang Selatan dan sekitar, semakin memahami pentingnya pencegahan dan deteksi dini penyakit jantung," kata Direktur RS Siloam Jantung Diagram dr. Hoyi Siantoresmi.

Dalam kegiatan Heart Festival 2024, Siloam Jantung Diagram menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti senam jantung sehat, pemeriksaan dan edukasi kesehatan, serta konsultasi langsung dengan dokter. Melalui rangkaian acara ini, Siloam Jantung Diagram juga menunjukkan bahwa layanan kesehatan jantung berstandar internasional dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat Indonesia.



Siloam Jantung Diagram menyediakan layanan kardiovaskular yang komprehensif, dengan dukungan dokter spesialis dari berbagai subspesialistik untuk menangani berbagai masalah jantung dan pembuluh darah. Dengan akreditasi Paripurna, rumah sakit ini menjamin kualitas pelayanan yang prima dan konsisten bagi setiap pasien.

Berbeda dengan rumah sakit lain, Siloam Jantung Diagram memiliki Layanan Dokter Jantung Siaga 24/7, di mana dokter spesialis jantung standby selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, untuk melayani pasien darurat.

“Kami juga mampu melakukan Primary PCI (kateterisasi jantung yang dilakukan segera setelah serangan jantung) sesuai dengan standar mutu, yaitu di bawah 90 menit. Selama ini, Siloam Jantung Diagram rata-rata berhasil melampaui standar tersebut, sehingga dapat meminimalisir risiko kematian dan memastikan penanganan cepat serta tepat waktu,” ungkap Hoyi.

Dilengkapi teknologi medis terkini dan didukung oleh tim ahli, Siloam Jantung Diagram mencatat prestasi unggulan dengan tingkat keberhasilan operasi Coronary Artery Bypass Graft (CABG) atau operasi bypass jantung sebesar 98,8%, melampaui rata-rata global, dan memperkokoh posisinya sebagai rumah sakit terpercaya dalam bidang pelayanan jantung dan pembuluh darah di Indonesia.



Siloam Jantung Diagram juga mengedepankan pendekatan holistik dan terintegrasi dalam menyediakan layanan jantung dan pembuluh darah. Dilengkapi dengan fasilitas medis yang modern seperti Catheterization lab (Cathlab), Operating Theatre, Hemodialysis Unit, serta Cardiac Medic Rehabilitation Facility, Siloam Jantung Diagram terus mendorong komitmennya pada pemulihan optimal pasiennya.

“Selain dapat memanfaatkan seluruh fasilitas dan layanan unggulan Siloam Jantung Diagram, kami berharap masyarakat juga dapat menjalani gaya hidup lebih sehat dan proaktif dalam menjaga kesehatan jantung. Dengan Heart Festival 2024 ini, kami optimis dapat berkontribusi menurunkan angka prevalensi penyakit jantung koroner di Indonesia,” tutup Hoyi.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)