alexametrics

Indonesian Idol season 10

Lyodra Buat Kagum Juri, Aksi Tiara Timbulkan Perbedaan Pendapat

loading...
Lyodra Buat Kagum Juri, Aksi Tiara Timbulkan Perbedaan Pendapat
Tiara tampil sangat gemilang dengan lagu One Moment In Time dari mendiang Whitney Houston ketika menutup Babak Spektakuler Show Top 13 Indonesian Idol season 10, Senin (2/12/2019) malam. / Foto: Twitter @IndonesianIdol
A+ A-
JAKARTA - Lyodra menampikan kemasan berbeda ketika tampil di atas panggung Babak Spektakuler Show Top 13 Indonesian Idol season 10, Senin (2/12) malam. Dia begitu lihai menghadirkan karakter vokal, rasa, dan teknik yang tinggi dalam menyanyikan lagu Andrea Bocceli, Con Te Partiro (Time To Say Goodbye).

Performanya malam ini pun disambut dengan standing ovation dari kelima juri Indonesian Idol X. "Gila, mana tepuk tangan sekali lagi buat Lyodra. Kita berlima bangga sekali, penampilan spektakuler kemarin melayu, pas denger merinding lihat teknik vokal. Beberapa minggu teknik dikontrol kayak sekarang kontrol. Enggak mudah lagu yang dibawakan Andrea Boceli ini, dan sekarang ada versi ceweknya, Lyodra luar biasa, Medan mantap," puji juri Judika.

Berbeda dengan Lyodra dan beberapa kontestan lain yang begitu memukau, penampilan Samuel dinilai masih kurang. Kontestan ini masih belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski tampak sudah berusaha saat membawakan Officialy Love You dari Tamia.



Bunga Citra Lestari menilai bahwa pemilihan lagu yang simpel merupakan sebuah kelebihannya, karena sebenarnya Samuel itu penyanyi yang satu tipe dengannya. "Saya merasa timbre atau warna suara kamu enak dan harus dihargai, untuk nada tinggi yang dilakukan tadi sudah muncul, ada tapi untuk eksekusi belum perfect, namun usaha itu patut dihargai," kata BCL.

"Cuma, walau ditantang dengan lagu nada tinggi, fokus bermain nada tinggi belum bisa perfect, makanya gunakan warna suara dan gimana cara enakin lagu, karena enggak semua harus nada tinggi, makanya fokus untuk minggu depan gimana enakin lagu," saran BCL kepada Samuel.

Maia Estianty pun sudah melihat usaha Samuel untuk mulai mengeluarkan nada tinggi. "Dengan falsetto enggak perlu suara asli, dan usaha tersebut patut diacungi jempol," sambungnya.

Sementara itu, kontestan asal Jember, Tiara tampil sangat gemilang dengan lagu One Moment In Time dari mendiang Whitney Houston dalam menutup Babak Spektakuler Show Top 13. Aksi memukaunya itu tak hanya menghadirkan tiga standing ovation dan pujian, tetapi juga perdebatan di antara juri.

Maia menilai Tiara memiliki paket lengkap sebagai penyanyi. "Kamu harus terus bawa lagu pop dan pop, jangan genre lain, karena punya kemampuan komplet sebagai penyanyi meski memang eksekusi harus bagus. Jangan main lagu RnB, dan PR kamu minggu depan gimana harus bisa lebih mengenakan lagu yang akan dibawakan," tutur Maia.

Berbeda dengan Maia, BCL justru menilai agar Tiara jangan terjebak dengan zona nyaman genrenya, dan jangan berusaha untuk show off pada nada tinggi. "Saya menilai kamu jangan terjebak di lagu genre ini terus karena bisa lebih bagus lagi. Dan ingat jangan fokus nembak nada-nada lagu tinggi, karena menyanyi bukan hanya memaksa menyanyi dengan nada-nada tinggi karena enggak mudah, tapi itu kasih poin," nilai BCL.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak