Universitas yang Beri Gelar Doktor Raffi Ahmad Diduga Palsu, Ditelusuri Ternyata Hotel

Senin, 30 September 2024 - 19:36 WIB
loading...
Universitas yang Beri...
Universitas yang memberi gelar Doktor kepada Raffi Ahmad diduga palsu. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Universitas yang memberi gelar Doktor Honoris Causa kepada Raffi Ahmad dari salah satu kampus di Thailand diduga palsu.

Awalnya, netizen mempertanyakan kredibilitas kampus yang diketahui bernama Universal Institute of Professional Management atau UIPM Thailand ini.



Namun, dalam postingan akun X, @ibrahimniar, netizen Indonesia yang menetap di Thailand itu mengaku penasaran dan ingin mencari tahu alamat serta gedung kampus Raffi Ahmad ini.

“Sebagai warga +62 yang tinggal di Bangkok, penasaran sama kampus yang kasih Doctor Honoris Causanya aa @RaffiAhmadLagi. Ini guide line cara menuju kampusnya dari halte bus Ratchatewi. Naik bus biru no 29, turun di halte Grand Miracle Hotel,” tulis netizen itu dikutip Senin (30/9/2024).

Netizen itu mengungkap kampus UIPM yang memberikan gelar pada suami Nagita Slavina itu beralamat di Vibharadi-Rangsit 64 Yeak 3. Siapa sangka, bangunan yang berada di alamat tersebut justru bikin syok.

Warganet itu mengungkap gedung yang berada tepat di alamat tersebut bukanlah kampus, melainkan sebuah hotel.

“Taraaaa. Sampailah di Vibharadi-Rangsit 64, Yeak 3 yang ternyata hotel. Sampai masuk dan tanya ke resepsionis terkait kebenaran alamat di website UIPM. Ternyata bukan kampus,” tambahnya.

Sementara, netizen tersebut sempat mengungkap website dari UIPM Thailand. Dijelaskan bahwa gedung untuk UIPM tersebut memiliki tiga lokasi di berbagai negara yakni di Thailand, Rusia, Amerika Serikat hingga Indonesia yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai informasi, Universal Institute of Professional Management atau UIPM merupakan sebuah perguruan tinggi asing dan menerapkan pembelajaran secara daring. Dari informasi yang beredar di laman Universal Intitute of Professional Management, kampus online tersebut memiliki alamat Thailand, Rusia, Amerika Serikat hingga Indonesia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)