alexametrics

Titus Mystery of the Enygma Dibuat dengan Kualitas Terbaik

loading...
Titus Mystery of the Enygma Dibuat dengan Kualitas Terbaik
CEO MNC Animation, Ibu liliana Tanoesoedibjo (tiga kanan), Chief Creative & Production Officer Eei Young Cheong (dua kanan), sutradara Dinesh Samby (kanan) dan Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan (empat kiri), berfoto bersama pengisi suara Titu
A+ A-
JAKARTA - Titus Mystery of The Enygma, film animasi baru karya MNC Animation dan MNC Pictures hadir dengan kualitas terbaik. Hal ini terlihat dari penggarapan setiap scene yang dibuat secara sungguh-sungguh. Tak tanggung-tanggung, kualitas animasi yang dihadirkan juga tidak kalah dengan animasi internasional.

CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, kualitas animasi yang dihadirkan MNC Animation dapat bersaing oleh animasi luar negeri. Hal ini terbukti dari animasi Kiko yang tayang di 52 negara. Mulai dari Amerika Latin, Brazil hingga Korea Selatan.

"Khusus untuk Titus, dari story dan produksinya 4 tahun. Agak kelamaan. Akhirnya kita percepat dan akhirnya kita dapatkan hasil yang terbaik. Kita bangga, senang sekali, kualitas yang kita punyai kualitas internasional. Kita liat juga pasar internasional animasi anak-anak itu sangat sedikit," kata Liliana saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (5/12/2019).



"Saya liat potensi animasi Indonesia bisa bersaing. Kualitas kita tidak kalah. Saya sebagai CEO, kita jaga kualitas. Ini terbukti animasi KIKO sudah masuk ke 52 negara. Amerika Latin, Argentina, Cile, negara kecil masuk, masuk ke Brazil, Portugis dan kemarin masuk ke Korea juga," lanjutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sei Young Cheong selaku CCPO MNC Animation. Menurut pria yang akrab disapa Andi itu, Titus dibuat dengan kualitas internasional. Di sisi lain, Titus Msytery of The Enygma juga menjadi animasi termahal dari MNC Animation. Ini karena adaya karakter Bulpan, kucing bertubuh gemuk yang diungkapkan Liliana sulit dalam pembuatannya.

"Kita mau kaish liat terbaik buat animasi Indonesia. Kalo bilang berbeda, kualitasnya berbeda dari yang lainny," ungkap Sei Young Cheong.

"Jadi karakter yang ada bulunya sangt mahal. Ini pertama kali kita buat. Kalo bulu kucing bener-bener kaya kucing. Untuk film Titus beda dengan Kiko, liat karakternya beda. Di dalam Titus ada tantangannya. Ini kan binatang dan ada bulunya," tambah Liliana.

Dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 9 Januari 2020, Titus Msytery of The Enygma menceritakan tentang Titus, bocah tikus detektif pecinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, dia ditemani kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal cantik bernama Fira, seorang pilot amatir yang gemar bertualang.

Film animasi ini dibintangi Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fira, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan cameo spesial, Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica. "Film ini adalah bentuk keseriusan MNC Animation dalam mendukung animasi lokal dalam industri perfilman di mana putra-putra terbaik bangsa terlibat dalam pembuatan film ini. Jadi sepatutnya bangga dan mendukung produk kita sendiri," tutur Liliana.

(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak