alexametrics

Panasonic Gobel Awards 2019: Animasi KIKO Jadi Program Anak Terfavorit

loading...
Panasonic Gobel Awards 2019: Animasi KIKO Jadi Program Anak Terfavorit
Panasonic Gobel Awards 2019 menobatkan KIKO yang tayang di RCTI menjadi Program Anak Terfavorit. Animasi milik MNC Animation ini tak saja disukai anak Indonesia, juga dunia. Foto/Twitter.
A+ A-
JAKARTA - Panasonic Gobel Awards 2019 telah mengumumkan 24 pemenang yang berhak menerima piala bergengsi tersebut. Pada acara yang berlangsung di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (6/12/2019) malam, animasi KIKO yang ditayangkan RCTI berhasil meraih penghargaan Program Anak Terfavorit.

KIKO memang menjadi salah satu program yang disukai anak-anak Indonesia, setelah dirilis pada 9 Agustus 2014 (pra-musim) dan 7 Februari 2016 (musim pertama). Serial animasi ini diproduksi oleh MNC Animation dan ditayangkan RCTI.
Panasonic Gobel Awards 2019: Animasi KIKO Jadi Program Anak Terfavorit

Serial ini diadaptasi dari cergam Kisah si KIKO dari majalah anak-anak, Just for Kids sejak Juli 2010. KIKO musim kedua mulai ditayangkan pada RCTI mulai 27 Agustus 2017.

KIKO mengisahkan seekor anak ikan mas koki yang sangat mandiri, walaupun dia anak tunggal, tetapi selalu riang. Dia memiliki empat sahabat, yakni Lola si ikan diskus, Ting Ting si kepiting, Patino si ikan patin dan Poli si ikan cupang.



Di sisi lain, sosok antagonis, Karkus si ikan lele dan Pupus si belut, selalu membuat ricuh kehidupan KIKO. Suatu hari, danau tempat tinggal KIKO tercemar polusi atau limbah beracun akibat ulah sembrono manusia sehingga menyebabkan KIKO dan teman-teman berubah menjadi mutan.

Jika melihat karakter KIKO, dia termasuk ikan maskoki yang aktif, sangat pintar, cekatan, dan selalu menjadi pemimpin di antara teman-temannya. (Baca juga: Titus Mystery of the Enygma Dibuat dengan Kualitas Terbaik).

KIKO yang cepat dalam berlari dan jago bermain sepak bola dikenal sebagai teman yang jujur dan menyenangkan. Tapi kenakalannya dan keingintahuannya kadang membawa dia dan teman-temannya jatuh ke dalam petualangan yang lucu dan menyenangkan.
Panasonic Gobel Awards 2019: Animasi KIKO Jadi Program Anak Terfavorit

Tak hanya anak-anak Indonesia, KIKO juga sudah di broadcast ke 52 negara dengan menggunakan empat bahasa, yakni Indonesian, Inggris, Spanyol, dan Portugal. Berikut ini negara-negara yang menayangkan animasi Kiko milik MNC.

Amerika Latin (Zoomoo - Spanish)
1. Argentina
2. Belize
3. Bolivia
4. the Caribbean
5. Chile
6. Colombia
7. Costa Rica
8. Cuba
9. Dominican Republic
10. Ecuador
11. El Salvador
12. French Guiana
13. Guadeloupe
14. Guatemala
15. Guyana
16. Honduras
17. Mexico
18. Nicaragua
19. Panama
20. Paraguay
21. Peru
22. Suriname
23. Uruguay
24. Venezuela

UK - (Virgin Media - English)
Brazil (Zoomoo Canal TV - Portuguese)
Korea (Wavve - Korean, Subtitle)


Europe, Middle East & Africa (Zoo Moo - English)
1. Algeria
2. Bahrain
3. Chad
4. Djibouti
5. Egypt
6. Ethiopia
7. Iran
8. Iraq
9. Jordan
10. Kuwait
11. Lebanon
12. Libya
13. Mauritania
14. Morocco
15. Oman
16. Palestine
17. Qatar
18. Saudi Arabia
19. South Sudan
20. Sudan
21. Syria
22. Tunisia
23. UAE
24. Yemen
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak