7 Fakta Marissa Haque untuk Mengenang Sosok Baiknya

Kamis, 03 Oktober 2024 - 08:26 WIB
loading...
A A A
Marissa lalu mengikuti program S-3 di Institut Pertanian Bogor dengan mengambil jurusan Pusat Studi Lingkungan. Tidak hanya itu, ia juga sempat berkuliah di Ohio University, Amerika Serikat.




5. Kiprah di Dunia Seni dan Hiburan

Sebelum menjadi politisi dan akademisi, Marissa Haque terlebih dulu dikenal sebagai seniman. Perkenalannya dengan dunia hiburan adalah pada waktu ia mengikuti sanggar Swara Mahardika, di mana saat itu Marissa mulai belajar bernyanyi dan menari di bawah bimbingan Guruh Soekarnoputra.

Pada tahun 1980, sutradara film MT Risyaf menawari Marissa sebuah peran. Dari sana karier keartisannya berkembang, dengan membintangi banyak film, salah satunya Lepas Landas Buat Kekasih, yang mengantarkan Marissa mendapatkan piala Citra dalam FFI 1985 dari kategori Aktris Pendukung Terbaik.

6. Menikah dengan Ikang Fawzi

Pernikahan Marissa dan Ikang Fawzi dilangsungkan pada 3 Juli 1986. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta di lokasi syuting film Lepas Landas Buat Kekasih. Dari pernikahan ini, Ikang Fawzi dan Marissa Haque dikaruniai dua orang putri, yaitu Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi.

7. Menjadi Dosen

Tidak hanya bergulat sebagai politisi dan seniman, Marissa Haque juga memperdalam keilmuan di bidang pendidikan. Jelang akhir hayatnya, Marissa tercatat sebagai dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS), Kemang, Jakarta Selatan.

Pengalaman hidup Marissa Haque menjadi semangat dan inspirasi bagi kita semua. Semoga almarhumah diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. MG/Salwa Puspita
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)