10 Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream dan Unik di Indonesia, Nomor 7 Berasa di Luar Bumi

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Taman ini memiliki luas 205.000 ha dan ditetapkan oleh pemerintah kolonial Hindia pada 1937. Uniknya, kawasan ini dikhususkan untuk melindungi keberadaan orang utan dan bekantan.

Lokasi: Semenanjung Barat Daya Provinsi Kalimantan Tengah.

4. Pulau Gili Iyang


Pulau Gili Iyang tidak hanya memiliki keindahan alam, tetapi juga terkenal dengan kadar oksigennya yang tinggi. Hasil penelitian Lembaga Penelitian Universitas Airlangga (UNAIR) pada 2024 menunjukkan bahwa kadar oksigen di Gili Iyang mencapai 19,5 persen pada siang hari dan 21 persen di malam hari.

Kadar oksigen ini lebih tinggi dari rata-rata daerah lain di Indonesia Perjalanan menunju pulau ini memerlukan waktu satu jam dari Pelabuhan Dunger dengan perahu nelayan.

Lokasi: Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur.


5. Danau Kakaban

10 Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream dan Unik di Indonesia, Nomor 7 Berasa di Luar Bumi

iStock

Danau Kakaban menjadi salah satu tempat wisata antimainstream yang wajib dikunjungi. Karena, tempat wisata ini hanya ada dua di dunia yang menjadi habitat ubur-ubur tanpa sengat, yakni Danau Kakaban dan Danau Lenmakana.

Anda dapat berenang bersama ubur-ubur di tempat ini, namun perlu diingat untuk tidak menggunakan kaki katak agar tak merusah habitat mereka.

Lokasi: Pulau Kakaban, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

6. Green Canyon Kahuripan


Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika Serikat hanya untuk melihat canyon atau ngarai, karena di Bandung juga ada ngarai yakni Green Canyon Kahuripan. Tebing yang menjulang di aliran Sungai Cikahuripan ini memiliki keindahan yang eksotis dan menawan.

Tempat wisata ini berada di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Green Canon Kahuripan tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menawan, tapi juga terdapat Sungai Cikahuripan yang segar dan bening sehingga Anda dapat menikmati air yang ada di sungai tersebut.

Lokasi: Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Stone Garden Park

10 Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream dan Unik di Indonesia, Nomor 7 Berasa di Luar Bumi

Shutterstock
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)