Sakit Kanker, Raja Charles III Terpaksa Mulai Makan Siang di Usia 75 Tahun

Senin, 07 Oktober 2024 - 07:00 WIB
loading...
Sakit Kanker, Raja Charles...
Raja Charles III telah menghabiskan hidupnya dengan melewatkan makan siang. Namun, kini dia harus makan siang hari atas perintah dokter. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Raja Charles III telah menghabiskan hidupnya dengan melewatkan makan siang. Dia menganggapnya hal itu sebagai 'kemewahan' dan bahwa tidak ada cukup waktu dalam jadwalnya yang padat untuk melakukan hal tersebut.

Namun sekarang, atas perintah sang istri, para pembantu dan para dokter, Raja yang berusia 75 tahun itu dengan berat hati mulai makan di tengah hari untuk menjaga energinya.



Dikutip daily mail, Raja yang sedang dalam pemulihan kanker, bersikeras untuk hanya makan camilan yang paling sehat dan paling trendi.

“Dengan sedikit enggan, dia sekarang memiliki sesuatu untuk dimakan saat makan siang dengan camilan. Dia sekarang makan setengah alpukat untuk menopangnya sepanjang hari. Itu penting, terutama jika Anda sedang sakit,” kata sumber terdekat.
Sakit Kanker, Raja Charles III Terpaksa Mulai Makan Siang di Usia 75 Tahun

Charles adalah pemakan sehat, yang bersikeras mengonsumsi produk organik. Telur adalah makanan favoritnya.

Raja sempata mengatakan kepada BBC pada tiga tahun lalu bagaimana dia pantang makan daging dan ikan pada dua hari dalam seminggu dan bahwa dia juga menghindari susu pada salah satu hari tersebut.

Sementara, alpukat adalah apa yang disebut makanan super, yang dikenal karena padat kalori dan merupakan cara sehat untuk memasukkan 'lemak baik' yang memberi energi ke dalam pola makan.

Alpukat sekarang hampir menjadi bagian dari perang budaya bangsa setelah menjadi sangat populer di kalangan generasi yang banyak dikritik, yaitu generasi milenial – yang lahir antara 1981 dan 1996.

Nigella Lawson dan restoran London The River Cafe sama-sama disalahkan atas camilan pilihan yang ada di mana-mana, alpukat di atas roti panggang. Namun, dalang di balik fenomena ini tampaknya adalah pemilik restoran Australia, Bill Granger. Tempat ini menyajikan sepiring alpukat di atas roti panggang pada tiga dekade lalu di sebuah kafe di Sydney, tanpa menyadari bahwa makanan ini telah memicu revolusi di seluruh dunia.

Kecintaan terhadap alpukat di atas roti panggang entah bagaimana telah menjadi identik dengan kaum milenial, dan sebagai tambahan, kaum yang malas bekerja. Bahkan, ada kontroversi yang tidak masuk akal tentang bagaimana kaum milenial akan jauh lebih mampu membeli rumah yang menurut mereka tidak mampu dibeli lagi oleh 'generasi boomer' yang lebih tua, jika saja mereka dapat mengendalikan pengeluaran besar-besaran mereka untuk camilan di kafe-kafe hipster.

Namun, Charles tidak memasukkan karbohidrat apa pun yang ada dalam roti panggang ke dalam makanannya. Dia lebih suka memakan alpukat begitu saja dan memakannya hanya untuk keperluan sehari-hari.
Sakit Kanker, Raja Charles III Terpaksa Mulai Makan Siang di Usia 75 Tahun



Minggu lalu, anak tiri Raja yang seorang kritikus makanan, Tom Parker Bowles, memberikan wawasan tentang pendekatan ekonomis Charles terhadap makanan. 'Semuanya didaur ulang.'

“Jika ada yang tersisa, itu akan dibuat menjadi sesuatu yang lain atau muncul keesokan harinya. Tidak ada yang dibuang,” kata Tom Parker.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)