Layanan Streaming Ini Hadirkan Miniseri Perjuangan Seorang PSK

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 12:31 WIB
loading...
Layanan Streaming Ini Hadirkan Miniseri Perjuangan Seorang PSK
Kalis dibuat dengan konsep realis agar penonton bisa merasakan, melihat dan mendengar jeritan-jeritan di balik tembok prostitusi secara lebih dekat dan nyata. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Layanan streaming berbasis View on Demand (VOD), STRO TV kembali merilis konten orisinalnya. Kali ini, berbentuk miniseri 5 episode dengan judul Kalis. Mini seri ini sendiri ingin menyampaikan pesan terkait pengaruh besar peran dan tugas orang tua pada pembentukan karakter dan masa depan anaknya.

(Baca juga: Inul Daratista Bakal Total di Ambyar Awards MNCTV )

Kalis menceritakan kisah hidup Kalis atau Alisia yang terjun ke dunia prostitusi demi menghidupi anaknya. Kalis terpaksa menjalani profesinya itu akibat kesalahan masa mudanya. Hamil di luar nikah, diusir keluarganya, hingga harus bertahan hidup di jalanan. Profesi pilihannya ini ternyata jauh dari kata mudah seperti yang orang bayangkan. Meskipun begitu, Kalis tetap bertahan.

Miniseri ini dibuat dengan konsep realis agar penonton juga merasakan, melihat dan mendengar jeritan-jeritan di balik tembok prostitusi secara lebih dekat dan nyata. Betapa demi rupiah, para pekerja seks komersial juga rentan menerima perlakuan, kekerasan dan penyimpangan-penyimpangan lainnya dari para pelanggannya.

Bentuk penggambaran pengaruh besar orang tua pada karakter dan masa depan anak-anaknya terlihat melalui perbandingan Kalis yang dibuang dengan anaknya sendiri. Meski berprofesi sebagai pekerja seks komersial, Kalis membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang.

Sementara itu, produser eksekutif film ini, Sarjono Sutrisno mempercayakan penggarapan miniseri ini pada sutradara Agus H Mawardi yang sebelumnya juga menggarap Valentine, Noni Belanda, Halusinada Vol.1 dan Wening yang juga ditayangkan di STRO. Kalis ditulis oleh Rita D dan diproduseri Devi Monica.

Dalam penggarapan film Kalis, Agus Mawardi mengungkapkan bahwa dirinya melakukan pendekatan berbeda dalam menggambarkan sosok PSK atau fenomena praktik prostitusi dengan vulgar. "Saya akui film saya ini cukup vulgar baik dalam gambar atau bahasa karena pendekatan yang dilakukan dalam film ini sangat realis dengan apa yang terjadi dalam dunia prostitusi," ungkap Agus melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (27/8).

(Baca juga: Resmi! Ini Tampilan Video Klip Ice Cream Blackpink dan Selena Gomez )

Film Kalis menampilkan sejumlah pemeran utama seperti Reynavenzka Deyandra sebagai Kalis/Alisia, Avan Sanjaya (Jajang), Cantiknya (Dede), Mando GW (Gilang), Devina Mamboa (Teman Alisia) dan Egy Fadly (Ayah Kalis). Menariknya, terdapat Pakusadewo dari dua generasi di sini, yakni Tyo Pakusadewo sebagai Napoleon, dan Nagra Kautsar Pakusadewo (Alex).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)