Pernikahan Gus Zizan Digunjing Warganet, sang Ibu Mertua Beri Reaksi Menohok: Tanda Kalian SDM Rendahan

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:13 WIB
loading...
Pernikahan Gus Zizan...
Gus Zizan menjadi sorotan usai mempersunting influencer muda bernama Kamila Asy Syifa pada Jumat (4/10/2024) lalu. Foto/Instagram Gus Zizan
A A A
JAKARTA - Gus Zizan menjadi sorotan usai mempersunting influencer muda bernama Kamila Asy Syifa pada Jumat (4/10/2024) lalu. Kabar ini diketahui setelah Gus Zizan mengunggah foto pernikahan mereka di akun Instagramnya.

Kamila Asy Syifa lantas disorot karena usianya yang masih terlalu muda. Begitu juga dengan Gus Zizan.

Gus Zizan diketahui lahir pada 2005 yang berarti ia masih berusia 19 tahun. Sementara sang istri, Kamila Asy Syifa, baru menginjak 17 tahun.



Banyak warganet menyoroti pernikahan Zizan dan Kamila lantaran usia mereka yang terlalu muda. Bahkan, perilaku Gus Zizan di masa lalu pun tak luput dari cercaan netizen.

Menanggapi hal ini, pemilik akun Instagram @bunda_aliyya yang diduga merupakan ibunda Kamila Asy Syifa buka suara. Melalui unggahanya di Insta Story, Bunda Aliyya yang memiliki nama asli Alia Suryani menyebut warganet sebagai manusia rendahan lantaran sibuk mempersoalan "hal receh" yang tak ada feadahnya sama sekali.

"Salah satu tanda kalian bagian dari SDM Rendahan adalah kalian sibuk mempersoalkan hal receh yang tidak mempengaruhi kehidupan kalian. Kalian mengomentari sisi personal orang padahal tidak menambah benefit bagi hidup kalian. Kalian banyak bertanya pada sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat bagi kalian," tulis Bunda Aliyya, yang unggahannya di-posting ulang oleh akun X @kegblgnunfaedh, Senin (7/10/2024).
Pernikahan Gus Zizan Digunjing Warganet, sang Ibu Mertua Beri Reaksi Menohok: Tanda Kalian SDM Rendahan

X @kegblgnunfaedh

Bunda Aliyya lantas mempertanyakan netizen soal rasa malu pada diri mereka.

"Tidakkah kalian malu pada diri kalian sendiri? Saking miskinnya ilmu di kepala kalian, sehingga kalian harus menjadikan pernikahan orang sebagai topik pembahasan kalian di tongkrongan hingga social media?" tutur Bunda Aliyya.



Menurut Bunda Aliyya, menikah muda bukanlah kesalahan, apalagi aib. Terlebih sudah ada cukup banyak contoh, di mana tokoh perempuan terkemuka menjalani yang namanya pernikahan dini.

"Sayyidah Aisyah menikah dengan Baginda Nabi di usia yang belum genap 10 tahun. Cut Nyak Dien menikah di usia 12 tahun. Siti Oetari (putri HOS Cokroaminoto) menikah di usia 16 tahun," beber Bunda Aliyya.

"Kalau mau julid soal usia pernikahan, ga sekalian aja mention nama2 tokoh ini? Masa pemakan bangkai seperti kalian nanggung banget kalau mau ghibah orang," pungkasnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)