3 Film yang Dibintangi P Diddy, Salah Satunya Raih Penghargaan Aktor Terbaik

Selasa, 08 Oktober 2024 - 12:10 WIB
loading...
3 Film yang Dibintangi...
P Diddy pernah membintangi beberapa film. Ya, bukan hanya merajai industri musik, pria 54 tahun ini juga mengukir nama di dunia perfilman Hollywood. Foto/Cinemablend
A A A
JAKARTA - P Diddy pernah membintangi beberapa film. Ya, bukan hanya merajai industri musik, pria 54 tahun ini juga mengukir nama di dunia perfilman Hollywood.

Di luar kiprahnya sebagai produser film dan acara TV, P Diddy diketahui pernah menjadi aktor. Ia menandai debut aktingnya pada 2001 dengan berperan sebagai Lawrence Musgrave, suami Halle Berry dalam film Monster's Ball. Setelah itu, sejumlah film layar lebar maupun televisi pernah dibintangi, bahkan beberapa di antaranya masuk nominasi dan memenangkan penghargaan seni peran.

Di balik kasus hukum yang menjeratnya saat ini, faktanya P Diddy memang dianggap sebagai pelaku bisnis hiburan tersukses di Amerika, baik di bidang musik maupun seni peran atau film.



Berikut beberapa film yang pernah dibintangipria bernama asli Sean Combs tersebut.

Film yang Dibintangi P Diddy

1. Monster’s Ball

3 Film yang Dibintangi P Diddy, Salah Satunya Raih Penghargaan Aktor Terbaik

IMDb

Monster's Ball adalah film drama romantis produksi tahun 2001 yang disutradarai oleh Marc Forster. Berlatar di Amerika Serikat Bagian Selatan, Monster's Ball berkisah tentang seorang pria kulit putih rasis, Hank (Billy Bob Thornton), yang jatuh cinta pada wanita kulit hitam bernama Leticia (Halle Berry). Ironisnya, Hank adalah sipir penjara yang bekerja di Death Row dan telah mengeksekusi suami Leticia yang bernama Lawrence Musgrave.

Nah, pemeran karakter Lawrence Musgrave itu adalah P Diddy. Di sini Diddy memang cuma menjadi aktor pendukung, namun aktingnya saat itu banyak menuai pujian.

2. A Raisin in the Sun

3 Film yang Dibintangi P Diddy, Salah Satunya Raih Penghargaan Aktor Terbaik

Sony Pictures

A Raisin in the Sun awalnya merupakan sebuah tajuk untuk pertunjukan drama Broadway di tahun 1959. Namun, drama ini kemudian diangkat ke layar kaca dan ditayangkan di stasiun televisi ABC pada 2008. Dalam film ini, P Diddy alias Sean Combs bertindak sebagai aktor sekaligus produser eksekutif.

Diperankan juga oleh Phylicia Rashad, Audra McDonald, dan Sanaa Lathan, A Raisin in the Sun dibuat dengan arahan sutradara Kenny Leon. Film ini memulai debutnya di Sundance Film Festival pada 2008. Rashad dan McDonald sempat menerima nominasi Piala Emmy untuk peran mereka sebagai Lena dan Ruth. Sementara P Diddy sendiri diganjar penghargaan NAACP Image Awards sebagai Aktor Terbaik.

Untuk diketahui, NAACP atau National Association for the Advancement of Colored People Image Awards adalah penghargaan yang diberikan tiap tahun untuk menghargai pengabdian orang kulit berwarna dalam bidang film, televisi, musik, dan sastra.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)