Profil Tupac Shakur yang Pembunuhannya Disebut Didalangi P Diddy

Selasa, 08 Oktober 2024 - 10:51 WIB
loading...
Profil Tupac Shakur...
Tupac Shakur tewas akibat ditembak pada 1996. Tersangka di balik penembakan itu konon adalah P Diddy. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tupac Shakur tewas akibat ditembak pada 1996. Tersangka pembunuhnya yang bernama Duane Davis telah dipidana, namun belakangan muncul tuduhan bahwa dalang di balik penembakan itu justru adalah P Diddy.

Dugaan itu muncul dari penyelidikan penyidik kasus tersebut, Sheryl McCollum, yang meyakini P Diddy terlibat dalam penembakan Shakur yang pertama kali di tahun 1994.

Lantas, siapakah Tupac Shakur hingga menjadi target pembunuhan seseorang yang mungkin tidak suka padanya? Berikut ulasan profil sangrapper. dilansir dari Biography.


Profil Tupac Shakur yang Pembunuhannya Disebut Didalangi P Diddy

Tupac Shakur merupakan salah satu artis terlaris sepanjang masa. Ia dikenal sebagai rapper yang memiliki pengaruh besar dalam perkembangan musik rap di tahun 1990-an.

Mendiang Tupac Shakur merupakan ikon yang melambangkan perjuangan mulia. Tupac memulai karier musiknya sebagai "pemberontak" dengan alasan untuk mengartikulasikan penderitaan dan ketidakadilan yang dialami oleh banyak warga kulit hitam di Amerika. Batasan antara seni dan kehidupannya menjadi semakin kabur, karena Tupac Shakur menghadapi masalah hukum serta hukuman penjara.
Profil Tupac Shakur yang Pembunuhannya Disebut Didalangi P Diddy

Getty Images

Di album keempatnya, yakni All Eyez On Me, Tupac sepenuhnya merayakan "gaya hidup ala preman" yang dianutnya. Itu adalah album terakhir Tupac yang tadinya hendak dirilis. Namun, pada 7 September 1996, pria yang saat itu berusia 25 tahun ini ditembak di Las Vegas dan meninggal dunia enam hari kemudian.

Pemilik nama lengkap Tupac Amaru Shakur yang awalnya bernama Lesane Parish Crooks, lahir pada 16 Juni 1971 di wilayah Harlem, Kota New York. Ibunya, Afeni Shakur, adalah aktivis politik dan anggota Partai Black Panther yang ditangkap pada 1969 karena diduga merencanakan serangan terkoordinasi terhadap kantor polisi di New York City, namun bebas dengan jaminan pada 1971.

Ketika Tupac alias Lesane Parish Crooks berusia 1 tahun, Afeni mengganti namanya menjadi Tupac Amaru, yang terinspirasi dari peristiwa pembunuhan seorang revolusioner Peru oleh Spanyol.

“Saya ingin dia menyandang nama masyarakat adat dan revolusioner di dunia. Saya ingin dia tahu bahwa dia adalah bagian dari budaya dunia dan bukan hanya dari lingkungan sekitar,” kata Afeni kala itu.
Profil Tupac Shakur yang Pembunuhannya Disebut Didalangi P Diddy

Ibunda Tupac Shakur saat muda. Foto/Biography.com
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)