Profil dan Biodata Paula Verhoeven, Model yang Digugat Cerai Baim Wong

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:30 WIB
loading...
Profil dan Biodata Paula...
Profil dan biodata Paula Verhoeven menyita perhatian publik setelah digugat cerai Baim Wong. Baim mendaftarkan talak cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Foto/Instagram Paula Verhoeven
A A A
JAKARTA - Profil dan biodata Paula Verhoeven menyita perhatian publik setelah digugat cerai Baim Wong usai enam tahun menikah. Baim mendaftarkan talak cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Selasa (8/10/2024).

Baim Wong mendaftarkan gugatan cerai secara online melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachdim. Dalam gugatan tersebut, ia menuntut cerai dari Paula Verhoeven dan hak asuh kedua anak mereka.

"Sudah diterima di panitera PA Jaksel tertanggal 7 Oktober tapi baru terdaftar tanggal 8 Oktober hari ini. Yang mengajukan Muhammad Ibrahim (Baim Wong)," kata Humas PA Jakarta Selatan Taslimah di kantornya, Selasa (8/10/2024).

Berikut profil dan biodata Paula Verhoeven dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/10/2024).

Profil dan Biodata Paula Verhoeven







Profil Paula Verhoeven



Paula Verhoeven lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 18 September 1987 dari pasangan Eddy Verhoeven dan Herlina T Verhoeven. Paula memiliki dua adik yaitu Chelzea dan Mizheel Verhoeven.

Nama belakang Paula asing didengar di Indonesia karena didapatkan dari sang ayah yang berdarah Belanda-Tionghoa. Begitupula dengan wajahnya yang bule, merupakan turunan dari ayahnya.

Paula mengenyam pendidikan dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Semarang. Ia kemudian memutuskan untuk merantau ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya di London School of Public Relations, sepanjang 2005 hingga 2009.

Perjalanan Karier



Paula memulai perjalanan kariernya dengan masuk ke dunia modeling. Mempunyai tinggi di atas rata-rata dan berat badan proposional, Paula menjadi finalis dalam pemilihan Gadis Sampul pada 2001. Tidak hanya itu, Paula juga berhasil meraih juara pertama dalam ajang Elite Model Look pada 2003 dan mendapat gelar None Jakarta Barat di kompetisi Abang None Jakarta pada 2006.

Pada akhir 2006, Paula berhasil mendapatkan kesempatan untuk tampil di peragaan busana desainer terkenal Indonesia, seperti Sebastian Gunawan dan Biyan. Dari situ, Paula mulai mendapat banyak tawaran pekerjaan dan menjadi salah satu model terkemuka di Indonesia.

Pada 2014, Paula mulai beranjak pada dunia akting dengan membintangi film Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh sebagai Diva. Perannya dalam film ini membuatnya dikenal luas di kalangan penikmat film Indonesia. Terbaru, Paula membintangi film horor berjudul Lembayung. Dalam film garapan Baim Wong ini, ia berperan sebagai Ibu Dimas.

Ia juga dikenal sebagai model yang sering berpartisipasi dalam kegiatan internasional. Seperti perjalanan budaya ke Eropa, di mana ia bekerja sama dengan desainer dan model dari berbagai negara. Hingga kini, Paula tetap aktif di dunia modeling dan hiburan, serta memiliki pengikut yang besar di media sosial. Kariernya yang penuh dedikasi membawanya menjadi salah satu model dan aktris paling sukses di Indonesia.



Kehidupan Pribadi



Pada 21 Juli 2018, Paula bertunangan dengan Baim Wong dan menikah pada 22 November 2018. Mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Kiano Tiger Wong pada 27 Desember 2019 dan Kenzo Eldrago Wong pada 9 Oktober 2021.

Biodata Paula Verhoeven



Nama Lengkap: Paula Verhoeven
Tempat, Tanggal Lahir: Semarang, 18 September 1987
Umur: 37 Tahun
Agama: Islam
Profesi: Model, Pemain Film
Pendidikan: S1 Ilmu Komunikasi London School of Public Relations
Tahun Aktif: 2001 – Sekarang
Suami : Baim Wong
Anak : Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong
Ayah : Eddy Verhoeven
Ibu : Herlina T Verhoeven
Adik : Chelzea dan Mizheel Verhoeven

MG/Marine Lugina

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)