Kisah Mantan ART Sukses Membangun Bisnis Kecantikan, Jujur dan Jaga Amanah Kuncinya

Rabu, 09 Oktober 2024 - 22:02 WIB
loading...
Kisah Mantan ART Sukses...
Pemilik brand B-Erl Cosmetics Erliyanie selama ini dikenal jujur dalam menjual produk. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Industri kecantikan di Indonesia terus menunjukkan perkembangan pesat, seiring peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit. Peluang bisnis di sektor ini kian lebar, tak heran bila makin banyak brand yang menghadirkan berbagai inovasi dan produk berkualitas.

Salah satu B-Erl Cosmetics. Label kosmetik yang diluncurkan sekitar tujuh tahun lalu ini telah memiliki lebih dari 100 ribu member di seluruh Indonesia. Sang pemilik, Erliyanie, selama ini dikenal jujur dalam menjual produk, di mana produk yang ditawarkan selalu sesuai dengan janji yang disampaikan.

”Bagi saya, prinsip kejujuran dalam kemitraan itu penting dan saya junjung tinggi. B-Erl Cosmetics berkomitmen untuk menjaga amanah sampai ke tangan customer ,” ujar Erliyanie.

Erlyanie yang akrab disapa Bunda Erly, dikenal sebagai pengusaha sukses yang rendah hati dan tidak pernah berlebihan dalam mempromosikan bisnisnya. Ia merupakan pengusaha yang merintis usaha dari nol. Sebelum sukses dengan B-Erl Cosmetics yang punya omzet miliaran rupiah, Erlyanie sudah melalui perjalanan hidup yang keras. Ia tidak berasal dari latar belakang seorang dokter atau apoteker. Erlyani hanyalah seorang mantan asisten rumah tangga (ART).

Hingga saat ini Erlyanie mempunyai 70.000 lebih mitra yang bergabung dalam bisnisnya. Sebelum memulai bisnis kosmetik, ia pernah menggeluti bisnis lain, bahkan profesi lain.

Langkah pertamanya untuk menjadi seorang pengusaha dimulai ketika Erly membuka bisnis laundry. Sayang, bisnis tersebut bangkrut. Erlyanie lantas memulai bisnis kecantikan.

Erlyanie memulai bisnis kecantikan bersama suaminya dengan sistem B to B secara online.

“Aku mengajak para wanita, terutama ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual produk kosmetik secara online. Aku foto pakai handphone lalu kirim ke member aku. Alhamdulillah banyak respons positif dan terjual habis,” ungkapnya.

Meski omzetnya kini bernilai miliaran, Erlyanie tetap hidup sederhana. Ia dikenal tak pernah flexing baik di kehidupan nyata maupun di media sosial. Erlyanie mengaku bahwa masa-masa perjuangan dulu telah mendidiknya menjadi pribadi yang sederhana.

Setiap hari Erlyanie berusaha meningkatkan kualitas produknya. Ia memiliki prinsip untuk selalu memahami kebutuhan kulit customer, selalu jujur dalam memenuhi janjinya, serta berkomitmen untuk menciptakan produk yang sesuai dengan harapan.

Dengan visi dan kerja kerasnya, produk yang B-Erl cosmetics menuai banyak pujian. Baik dari konsumen maupun dari akun tiktok yang belakangan ini sedang viral yakni Dokter Detektif atau DokTif. Melalui akun TikTok pribadinya, Dokter Detektif yang muncul dengan topeng penutup mata kerap membongkar rahasia di balik produk-produk skincare yang tengah viral. Salah satu produk skincare yang diuji laboratorium oleh Dokter Detektif adalah B Erl Cosmetics.

Menurut Dokter Detektif, produk skincare keluaran B Erl aman karena kandungannya sesuai dengan yang tertulis pada produknya.

“Produk ini mengandung niacinamide 8%, membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Hasil lab-nya betul menunjukkan 8%. Sesuai yang tertulis di produk. Selain itu, produk ini mengandung bakuchiol, pengganti retinol yang aman untuk ibu hamil,” ungkap Dokter Detektif.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)