Jadi 2 Grup Pertama yang Lolos Eliminasi, M4Y dan Gw Dance Project Pukau Judges dengan Konsep Unik!

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 16:20 WIB
loading...
Jadi 2 Grup Pertama...
Kemarin (9/10) Amazing Dance Indonesia memasuki babak Stage Elimination Pertama, dengan diperkenalkannya sistem Hot Seat tentu menambah ketegangan di babak ini. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kemarin (9/10) Amazing Dance Indonesia memasuki babak Stage Elimination Pertama, dengan diperkenalkannya sistem Hot Seat tentu menambah ketegangan di babak ini. Di sini, setiap grup akan tampil dengan tujuan mendapatkan tempat di Hot Seat, namun posisi ini tidak menjamin keselamatan mereka. Grup yang menempati Hot Seat harus tetap waspada, karena mereka dapat tergeser jika ada grup lain yang tampil lebih baik.

Setiap grup akan dinilai berdasarkan koreografi, konsep, dan eksekusi penampilan mereka, dan jika judges menilai ada grup lain yang tampil lebih baik, grup di Hot Seat bisa tersingkir dan harus pulang. Stage Elimination ini tidak hanya menguji keterampilan, tetapi juga ketahanan mental setiap grup untuk bertahan hingga akhir segmen.

Dari 7 grup dance yang tampil di episode ke-6 Amazing Dance Indonesia, para judges tak hanya mengapresiasi kreativitas grup, namun juga menyoroti kelemahan teknis beberapa grup. Ivan Gunawan mengingatkan pentingnya fokus pada teknik menari daripada cerita, sementara Maia Estianty menekankan detail gerakan yang seragam.

Sependapat dengan Bunda Maia, Denada juga menyarankan beberapa grup untuk memerhatikan tiap detail kecil yang mungkin bisa jadi boomerang. Sang maestro tari Indonesia, Didik Nini Thowok juga memuji energi beberapa grup yang tampil, namun mengingatkan tiap grup untuk menyampaikan konsep secara jelas, sehingga penonton juga mengerti konsep yang mereka bawa.



Banyak perdebatan yang terjadi untuk menentukan satu grup bisa duduk di posisi hot seat, sehingga membuat hot seat beberapa kali mengalami pergantian. Namun, hanya 2 grup yang berhasil amankan hot seat mereka sampai akhir penanyangan;

GW Dance Project – Cilacap

Membawakan tema "Perjanjian Paku Wingit", grup dari Cilacap ini tampil memukau dengan konsep horor yang sangat kuat, konsep ini bahkan membuat Anwar BAB ketakutan! Koreografi mereka diwarnai dengan aksi akrobatik dan efek teatrikal yang mencekam.

GW Dance Project berhasil membuat judges terpukau dengan kejelian dalam membangun suasana yang menegangkan dan penuh emosi. Penampilan mereka yang unik dan teknik yang matang memastikan posisi mereka di Hot Seat menggeser posisi Wani Ta, yang ada di hot seat sebelumnya.

M4Y – Pontianak

Grup M4Y tampil dengan tema "Vitiligo is Not a Limit to Shine", sebuah pertunjukan penuh pesan yang mengangkat isu penerimaan diri. Dengan koreografi yang selaras dengan tema, mereka berhasil menyampaikan pesan bahwa kondisi kulit vitiligo bukanlah batasan untuk bersinar.

Kekuatan penampilan mereka bukan hanya dari tarian, tetapi juga dari inspirasi konsep yang dibawa, serta rap yang mereka nyanyikan sendiri. Meski ada koreksi teknis dari expert judges, penampilan mereka cukup kuat untuk menempati Hot Seat, menjadikan mereka salah satu finalis yang melaju ke babak semi final.

Dengan lolosnya kedua grup ini, langkah mereka belum selesai. Di babak semifinal nanti, baik GW Dance Project maupun M4Y akan mendapatkan arahan dari expert Miss Gigi di sesi workshop. Arahan dari Miss Gigi diharapkan akan meningkatkan kualitas tarian mereka sehingga mampu bersaing dengan grup-grup terbaik lainnya yang masih bertahan di kompetisi ini.

Masih ada 14 grup yang harus bersaing di babak eliminasi, tentu membuat ekspektasi judges jauh lebih tinggi dari penampilan grup yang lolos di stage elimination pertama. Jadi, jangan lewatkan keseruan mereka di “Amazing Dance Indonesia” setiap Rabu pukul 20.00 WIB hanya di GTV, ya!

Pastikan juga pengalaman menontonmu semakin seru dengan scan ulang kanal digital GTV di rumah kamu. Bila ada kendala, segera hubungi layanan solusi TV digital di WhatsApp 0856-9003-900 (Senin-Jumat, 09.00-18.00 WIB).

Kamu juga bisa saksikan Amazing Dance Indonesia, di manapun dan kapanpun melalui aplikasi RCTI+ & VISION+. Untuk informasi terbaru, follow akun media sosial GTV di @officialgtvid dan @amazingdancegtv.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)