10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Senin, 14 Oktober 2024 - 05:00 WIB
loading...
A A A

8. Goa Pindul

10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Shutterstock

Goa Pindul berlokasi tersembunyi di balik perbukitan karst Gunungkidul. Goa ini menawarkan petualangan seru berupa cave tubing yang tak terlupakan. Anda akan menyusuri aliran sungai bawah tanah sepanjang 300 meter menggunakan ban karet, ditemani cahaya temaram dari lampu kepala.

Sepanjang perjalanan, mata akan dimanjakan oleh keindahan stalaktit dan stalagmit yang terbentuk selama ribuan tahun, menciptakan formasi unik yang memukau. Sensasi mengapung dalam kegelapan goa, sesekali diiringi suara riak air dan tetesan dari langit-langit gua dapat menghadirkan pengalaman yang memadukan ketegangan dan kekaguman akan keindahan alam..

Alamat: Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

9. Hutan Pinus Pengger

10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Shutterstock

Hutan Pinus Pengger berlokasi di perbukitan Dlingo. Hutan ini menyuguhkan kesejukan dan ketenangan di tengah rimbunnya pepohonan pinus. Udara segar khas pegunungan dan aroma pinus yang menyegarkan menjadikan tempat ini cocok untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kota.

Hutan ini memiliki keunikan yakni adanya berbagai instalasi seni dan spot foto kreatif yang tersebar di seluruh area mulai dari jembatan kayu yang melengkung di antara pepohonan hingga ayunan raksasa yang menghadap ke lembah, yang setiap sudutnya seolah dirancang untuk menghasilkan foto-foto instagramable.

Anda dapat menikmati piknik di bawah naungan pohon pinus, melakukan trekking ringan menyusuri jalan setapak, atau sekadar duduk santai menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau.

Alamat: Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

10. Bukit Paralayang Watugupit

10 Tempat Wisata Hidden Gem di Jogja, Rekomendasi untuk Pemburu Destinasi Unik

Shutterstock

Bukit Paralayang Watugupit berlokasi di atas perbukitan Gunungkidul. Bukit ini menawarkan pengalaman wisata yang mendebarkan sekaligus memukau. Bagi Anda pecinta adrenalin, tempat ini menjadi surga untuk menikmati sensasi terbang bebas dengan paralayang.

Anda dapat merasakan melayang di atas lanskap perbukitan dan laut selatan yang menakjubkan. Namun, tidak perlu khawatir, bagi Anda yang tidak ingin terbang, dapat menikmati pemandangan spektakuler Kota Yogyakarta dan hamparan perbukitan hijau dari atas bukit.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)