Dari Kritik hingga Personal Branding, Pelajaran Penting dari Farel Tarek di Acara Jakarta Selatan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 16:40 WIB
loading...
Dari Kritik hingga Personal...
Farel Tarek seorang kreator konten menjadi keynote speaker di JKT Creator Con 2024. Foto/ MNC Media
A A A
Farel Tarek seorang kreator konten yang semakin populer berkat ragam kontennya di YouTube, baru-baru ini menjadi keynote speaker di acara JKT Creator Con 2024 yang digelar pada 21 September 2024 di Jakarta Selatan. Dalam acara ini, Farel berbagi wawasan mengenai personal branding, topik yang sangat relevan bagi para kreator konten di era digital saat ini.

Farel menjelaskan bahwa personal branding adalah kunci bagaimana orang-orang mengenal dan mengingat seorang kreator. Menurut Farel, meskipun membangun personal branding itu tidak mudah tetapi konsistensi dan interaksi dengan pengikut itu sangat penting.

Salah satu cara Farel tetap dekat dengan para pengikutnya adalah dengan sering membalas komentar di media sosial. Sering-sering bales komen itu penting, Dulu aku pernah malas-malasan sehingga jarang interaksi dan akhirnya kehilangan beberapa pengikut. Itu benar-benar tidak enak, jadi sekarang aku lebih sering berinteraksi, jelasnya.

Farel juga menekankan bahwa menjadi kreator konten tidak boleh sombong. Tanpa pengikut, kita tidak ada. Mereka yang mendukung dan membuat konten kita dilihat banyak orang. Jadi, aku selalu berusaha untuk tetap akrab dengan mereka, tambahnya.

Dalam acara tersebut, Farel juga berbagi pengalaman ketika menghadapi kritik dari pengikutnya. Pernah dalam kondisi emosi, Farel membalas komentar dengan nada negatif dimana itu justru yang bisa memperparah situasi. Dari pengalaman tersebut, Farel belajar untuk lebih bijak dalam menanggapi kritik dan introspeksi diri.

Selain berbicara soal interaksi dengan pengikut, Farel juga mengungkapkan bagaimana Farel menemukan ide-ide kreatif untuk kontennya. Sering kali ide-ide lucu muncul ketika aku sedang mandi atau tidur. Aku suka mencatat mimpi-mimpi yang nantinya itu bisa dijadikan bahan konten.

Selain itu, aku menggunakan metode ATM yaitu Amati, Tiru, dan Modifikasi, namun tetap dengan sentuhan pribadi, jealasnya. Untuk kalian yang ingin melihat konten kreatif Farel, termasuk vlog dan ide-ide uniknya bisa langsung kunjungi akun YouTube-nya di @farelogic dan ikuti perjalanan kreatifnya yang menghibur dan inspiratif.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)