Jryan Karsten: Tips Gaya Hidup Sehat dengan Gula Lontar dan Olahraga Rutin

Rabu, 16 Oktober 2024 - 16:10 WIB
loading...
Jryan Karsten: Tips...
Jryan Karsten kreator konten inspiratif, baru-baru ini menanggapi tren viral mengenai konsumsi gula yang muncul dari konten stitch. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Jryan Karsten kreator konten inspiratif, baru-baru ini menanggapi tren viral mengenai konsumsi gula yang muncul dari konten stitch. Dalam tanggapannya, Jryan membenarkan bahwa tubuh manusia memang membutuhkan gula namun Jryan menegaskan bahwa konsumsi gula berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan, terutama dalam konteks meningkatnya kasus diabetes saat ini.

Menurut Jryan, meski gula menjadi kebutuhan tubuh tidak berarti kita harus terus-menerus mengkonsumsi gula dalam jumlah banyak.

Jryan menyarankan alternatif yang lebih sehat, yakni mengganti gula biasa dengan gula lontar. Gula lontar, yang berasal dari pohon lontar dianggap sebagai pilihan yang lebih alami dan memiliki kandungan yang lebih aman bagi kesehatan.



“Mengurangi gula bukan berarti menghilangkannya sepenuhnya, namun kita bisa memilih sumber gula yang lebih baik,” kata Jryan. Jryan menekankan bahwa gaya hidup sehat harus dimulai dari hal kecil, seperti mengganti gula.

Namun, Jryan juga mengingatkan bahwa perubahan pola makan saja tidak cukup. Menjaga kesehatan harus dilakukan secara menyeluruh, termasuk dengan berolahraga secara rutin dan konsisten. Jryan menyarankan olahraga seperti lari, gym, atau aktivitas fisik lainnya yang disukai.

“Kunci dari semua ini adalah konsistensi. Tidak peduli jenis olahraga apa yang kamu pilih, asalkan dilakukan secara teratur,” tambahnya.



Selain olahraga Jryan juga mengingatkan pentingnya mengubah gaya hidup secara keseluruhan, mulai dari pola tidur, pola makan, hingga manajemen stres. Menurutnya, perubahan yang berkelanjutan dan konsisten akan membawa hasil yang signifikan bagi kesehatan kita di masa depan.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan tips gaya hidup sehat dan motivasi, jangan lupa untuk kunjungi akun YouTube @jryankarstenofficial dan saksikan berbagai konten inspiratif yang akan membantumu menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat!
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)