6 Olahraga yang Bisa Menurunkan Berat Badan dalam 15 Hari, Tai Chi Efektif Bakar Lemak

Minggu, 20 Oktober 2024 - 23:15 WIB
loading...
6 Olahraga yang Bisa...
Beberapa jenis olahraga bisa menurunkan berat badan dalam 15 hari. Manfaat olahraga sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan tubuh. Foto/IDEA Health & Fitness Association
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis olahraga bisa menurunkan berat badan dalam 15 hari. Manfaat olahraga sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan tubuh.

Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, olahraga rutin juga bisa membantu menurunkan berat badan . Namun, tidak semua jenis olahraga bisa membantu mencapai hasil penurunan berat badan yang sama.

Jika Anda mencari olahraga sederhana yang membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak perut lebih cepat, berikut adalah daftarnya seperti dilansir dari Times of India, Minggu (20/10/2024).

6 Olahraga yang Bisa Menurunkan Berat Badan dalam 15 Hari





1. Aerobik


Latihan aerobik, juga dikenal sebagai kardio, adalah salah satu metode yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Aktivitas seperti berjalan, berlari, berenang, dan bersepeda dapat meningkatkan detak jantung dan membantu mengurangi timbunan lemak tubuh.

Orang yang melakukan latihan aerobik secara teratur dapat menurunkan berat badan lebih cepat dan merasa lebih berenergi sepanjang hari.

2. Latihan Kekuatan


Mengangkat beban atau melakukan latihan beban tubuh seperti push-up dan squat juga dapat membentuk otot dan mencegah penambahan berat badan. Latihan kekuatan memastikan pembentukan otot dan pemanfaatan lemak sebagai energi yang dibutuhkan untuk mengangkat beban, yang menghasilkan penurunan berat badan lebih cepat.

3. Yoga


Yoga dan peregangan ringan dapat sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena keduanya memperkuat otot dan fleksibilitas sekaligus mengencangkan tubuh. Olahraga yang meliputi pernapasan dalam, meditasi, dan gerakan ringan dapat mengencangkan tubuh dan mempersiapkan tubuh untuk penurunan berat badan.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)