10 Tempat Wisata Instagramable di Solo, Nomor 8 Taman Tertua di Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2024 - 06:16 WIB
loading...
A A A
Pura Mangkunegaran merupakan istana yang memiliki perpaduan sempurna antara kemegahan Jawa dan keanggunan Eropa. Arsitektur uniknya mencerminkan sejarah panjang dan kekayaan budaya Solo.

Bangunan ini memiliki pendopo yang luas, ukiran-ukiran rumit, dan koleksi pusaka yang menakjubkan. Tak hanya itu, Pura Mangkunegaran juga menawarkan latar belakang yang kaya akan cerita dan keindahan serta terdapat spot-spot favorit untuk berfoto.

Lokasi: Jl. Ronggowarsito, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

4. De Tjolomadoe

10 Tempat Wisata Instagramable di Solo, Nomor 8 Taman Tertua di Indonesia

Shutterstock

De Tjolomadoe dulu merupakan bekas pabrik gula yang direvitalisasi. Sekarang tempat ini menjadi pusat seni dan kreativitas yang trendi. Bangunan ini telah diubah menjadi galeri, kafe, dan ruang pertunjukan yang modern.

De Tjolomadoe mengusung perpaduan antara struktur baja tua, mesin-mesin vintage, dan instalasi seni kontemporer menciptakan kontras yang menarik. Menjadikan De Tjolomadoe surga bagi pecinta fotografi urban dan industrial.

Lokasi: Jl. Adi Sucipto No. 1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

5. Omah Sinten Heritage Hotel & Resto

Bangunan bergaya kolonial ini menawarkan perjalanan nostalgia ke masa lalu. Omah Sinten Heritage Hotel & Resto memiliki interior yang dipenuhi barang antik, lantai ubin kuno, dan furnitur klasik sehingga menciptakan suasana vintage yang autentik.

Selain itu, bangunan ini juga memiliki taman belakang yang rimbun dan sudut-sudut tersembunyi di dalam bangunan, menawarkan berbagai pilihan untuk foto-foto bergaya retro yang menawan.

Lokasi: Jl. Diponegoro No. 34-54, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

6. Kampoeng Batik Laweyan

Kampoeng Batik Laweyan merupakan kawasan galeri batik hidup yang berada di tengah masyarakat. Gang-gang sempit yang diapit rumah-rumah tradisional dan toko-toko batik colorful menciptakan pemandangan yang unik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)