Ini Daftar Lengkap Peraih Trofi Penghargaan Ambyar Awards

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 01:41 WIB
loading...
Ini Daftar Lengkap Peraih Trofi Penghargaan Ambyar Awards
Ambyar Awards dipersembahkan MNCTV untuk insan musik campursari dan dangdut milineal yang membawakan karya atau lirik lagu tentang patah hati. / Foto: Instagram @officialmnctv
A A A
JAKARTA - Ambyar Awards sukses digelar di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (28/8). Penghargaan ini dipersembahkan MNCTV untuk insan musik campursari dan dangdut milineal yang membawakan karya atau lirik lagu tentang patah hati.

(Baca juga: Ambyar Awards Berikan Spesial Awards untuk sang Maestro )

Ambyar Awards memberikan 8 kategori penghargaan dan 1 kategori Spesial Awards. Sebanyak 5 kategori dipilih masyarakat melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTV. Sedangkan, 3 kategori lainnya dipilih berdasarkan penilaian juri.

Malam penghargaan Ambyar Awards menjadi malam spesial bagi penyanyi campursari Denny Caknan. Pasalnya, pada kesempatan ini Denny berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus, di antaranya Lagu Patah Hati Favorit, Lagu Patah Hati Terbaik dan Penyanyi Terambyar Pria Terbaik.

Denny mengatakan, seharusnya Didi Kempot berada di acara tersebut untuk melihat penerusnya melanjutkan semua karyanya. Oleh karena itu, dia pun tidak lupa mempersembahkan piala yang diraihnya itu untuk mendiang yang dijuluki The Godfather of Broken Hearts itu.

"Matursuwun sangat. Piala ini untuk Pakde Didi Kempot," kata Denny Caknan di Studio RCTI+, Jumat.

(Baca juga: Kartonyono Medot Janji Terpilih Jadi Lagu Patah Hati Terbaik Ambyar Awards )

Adapun 1 kategori Spesial Awards diberikan MCTV kepada mendiang Didi Kempot. Berkat kerja kerasnya di belantika musik Tanah Air, Didi Kempot pun diberikan penghargaan Spesial Awards dari Ambyar Awards 2020. Didi Kempot dinilai sebagai sosok musisi berpengaruh yang menoreh catatan khusus dalam dinamika industri musik Indonesia.

Terkait pencapaian ini, istri mendiang Didi Kempot, Saputri, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mengapresiasi karya Didi Kempot. Saputri pun berharap, karya sang suami tetap abadi sampai kapanpun.

"Assalamualaikum. Alhamdulillah ya Allah. Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Ambyar Awards. Terima kasih kepada MNCTV yang telah memberikan penghargaan kepada beliau, bapak Didi Kempot walaupun dia sudah di surga Allah," ujar Saputri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)