Perjalanan Karier Raffi Ahmad dari Layar Kaca hingga Istana, Kini Jabat Utusan Khusus Presiden

Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:20 WIB
loading...
Perjalanan Karier Raffi...
Raffi Ahmad, sosok yang dikenal luas di dunia hiburan Tanah Air, kini menambah babak baru dalam kariernya. Raffi resmi ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden. Foto/Instagram @marlenehariman
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad , sosok yang dikenal luas di dunia hiburan Tanah Air, kini menambah babak baru dalam kariernya. Setelah meniti perjalanan sukses sebagai penyanyi, aktor, presenter, hingga pengusaha, Raffi resmi ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden.

Dari layar kaca ke dunia bisnis, Raffi terus menunjukkan transformasi karier yang menginspirasi banyak orang. Kini, perannya sebagai Utusan Khusus Presiden semakin memperkokoh posisinya sebagai figur publik yang tak hanya sukses di dunia hiburan, tetapi juga berkontribusi langsung dalam pemerintahan.

Raffi dilantik oleh Prabowo Subianto sebagai Utusan Khusus Presiden di Istana Presiden, Jakarta, hari ini, Selasa (22/10/2024). Ia tampil gagah dengan kemeja hitam dan ditemani oleh sang istri tercinta, Nagita Slavina serta ibu dan mertuanya, Amy Qanita dan Rieta Amillia.

Berikut perjalanan karier Raffi Ahmad dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/10/2024).

Perjalanan Karier Raffi Ahmad





Perjalanan Karier Raffi Ahmad dari Layar Kaca hingga Istana, Kini Jabat Utusan Khusus Presiden

Foto/Instagram Raffi Ahmad

Pemilik nama asli Raffi Farid Ahmad ini mengawali kariernya sebagai aktor di usianya yang masih remaja. Pria yang lahir di Bandung pada 17 Februari 1987 itu pertama kali membintangi sinetron berjudul Tunjuk Satu Bintang pada 2002.

Berkat aktingnya, ia mulai dilirik dan banyak membintangi berbagai judul sinetron, dan film. Setelah jadi aktor, ayah tiga orang anak ini juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara.

Pada 2006, artis 37 tahun itu bergabung dalam grup Bukan Bintang Biasa (BBB) besutan Melly Goeslaw. Ia menelurkan banyak lagu hits dengan Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck, dan Ayushita.

Namanya semakin melejit pada 2008 saat ia menjadi pembawa acara musik Dahsyat selama bertahun-tahun. Bahkan Dahsyat menjadi salah satu program televisi musik paling populer di Indonesia.



Perjalanan Karier Raffi Ahmad dari Layar Kaca hingga Istana, Kini Jabat Utusan Khusus Presiden

Foto/Instagram Raffi Ahmad

Setelah itu, artis yang dijuluki Sultan Andara itu mulai kebanjiran pekerjaan dengan dipercaya memandu sebuah program acara televisi.

Raffi kemudian menikah dengan Nagita Slavina pada 14 Oktober 2014. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai dua orang anak yaitu Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad. Pada 2024, pasangan ini memutuskan untuk mengadopsi anak perempuan yang diberi nama Lily.

Pria asal Bandung, Jawa Barat itu kemudian menjajal dunia bisnis dengan mendirikan perusahaan bernama RANS Entertainment bersama Nagita.

Perusahaan itu bergerak pada banyak bidang. Mulai dari memproduksi konten di YouTube, media sosial, kuliner, beach club, dan klub olahraga.





Kemudian selama masa-masa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024, Raffi menjadi salah satu artis yang dipercaya masuk ke dalam tim pemenang pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Setelah pasangan Prabowo dan Gibran menang dalam Pemilu 2024, Raffi pun kini mendapatkan jabatan sebagai Utusan Khusus Presiden di bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.n
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)