Pentingnya Jaga Kulit Tetap Terhidrasi Selama New Normal

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 08:58 WIB
loading...
Pentingnya Jaga Kulit Tetap Terhidrasi Selama New Normal
untuk melindungi kulit dari pemakaian masker, sangat penting menggunakan produk pelembap yang mengandung humektan dan emolien. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Selama new normal , kulit bereaksi secara dinamis dari hari ke hari, sehingga dapat menyebabkan dehidrasi kulit yang disebabkan polusi dalam ruangan, kurang tidur, stres, menyentuh wajah dan penggunaan masker secara berkepanjangan. Saat wajah terkikis dengan gesekan seperti memakai masker pelindung kulit akan rusak. Akibatnya, kulit cenderung mengalami iritasi dan bisa menjadi sangat kering.

(Baca juga: Via Vallen Bawa Pulang Trofi Penghargaan Penyanyi Wanita Favorit Terambyar )

Oleh karena itu, untuk melindungi kulit dari pemakaian masker, sangat penting menggunakan produk pelembap yang mengandung humektan dan emolien. Humektan seperti asam hialuronat (Hyaluronic Acid / HA) dikenal karena kemampuannya dalam menarik dan mempertahankan kelembaban seperti spons. Sedangkan emolien adalah lipid dan minyak yang dapat membentuk lapisan pelindung untuk mencegah kehilangan air dari lapisan terluar kulit.

"Kedua bahan utama ini bekerja secara sinergis untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan menjaga keseimbangan pelindung kulit terutama saat pelindung kulit terganggu akibat penggunaan masker," kata Scientific Engagement Skin Health Johnson & Johnson Asia Pacific, Dr Siti Shahera Anwar saat jumpa pers, Jumat (28/8).

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan dan melindungi kulit masyarakat selama new normal, PT Johnson & Johnson Indonesia memperkenalkan merek perawatan kulit, Neutrogena di Indonesia. Neutrogena menawarkan sejumlah lini produk perawatan kecantikan dan kulit seperti Hydro Boost sebagai bagian dari rangkaian produk pelembap kulit yang mengandung asam hialuronat yang dimurnikan untuk membantu mendapatkan efek kulit kenyal di setiap langkah perawatan kulit.

"Melalui penelitian yang telah dilakukan selama 10 tahun dan menyaring lebih dari 100 bahan-bahan, kami, ilmuwan Neutrogena telah menciptakan teknologi hidrasi prebiotik yang dipatenkan, yang teruji secara dermatologi atas kemampuannya dalam membantu sel-sel kulit untuk secara alami menghasilkan lebih banyak HA, agar terjadinya hidrasi intensif yang melampaui hidrasi permukaan kulit," jelas Siti Shahera.

Head of Baby and Skin Health Franchise PT Johnson & Johnson Indonesia, Yudith Arianda menyampaikan bahwa masyarakat membutuhkan perawatan kulit rutin yang dapat membersihkan, menghidrasi secara efektif, dan melindungi kondisi kulit, terutama selama new normal yang menimbulkan tantangan pada kulit baru.

Dengan diluncurkannya Neutrogena Hydro Boost Hydrating Serum dan Water Gel yang mengandung Hyaluronic Acid, Glycerin dan Ekstrak Zaitun, membantu melembapkan kulit dan memberikan kelembapan pada sel-sel kulit.

(Baca juga: Dorry Harsa Dinobatkan sebagai Penyanyi Pria Favorit Terambyar )

"Jika kita kesulitan mengatasi kulit kering, emolien dengan massa yang ringan dapat membantu mengembalikan kelembapan yang hilang serta melindungi kulit dari gesekan masker. Formula gel hipoalergenik dan non-komedogenik juga bebas alkohol dan bebas minyak," imbuh Yudith.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)