10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 07:00 WIB
loading...
10 Drama Korea Adaptasi...
Drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon sudah banyak tayang dan menjadi favorit para pecinta drakor. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon sudah banyak tayang dan menjadi favorit para pecinta drakor. Beberapa di antaranya meraih popularitas yang sangat besar. Adaptasi ini tidak hanya menghidupkan karakter-karakter yang sudah dikenal melalui ilustrasi, tetapi juga menambahkan kedalaman emosional berkat akting para pemainnya.

Webtoon dikenal sebagai platform komik digital yang berasal dari Korea Selatan dan telah mendapatkan popularitas global. Dikenal dengan formatnya yang unik, di mana komik dibaca dengan cara menggulir ke bawah, Webtoon memungkinkan pembaca menikmati cerita secara berkelanjutan di perangkat seluler atau komputer. Platform ini mencakup berbagai genre, mulai romansa, aksi, horor, hingga fiksi.

Berikut daftar drama Korea adaptasi Webtoon dengan rating tertinggi.


Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi

1.Weak Hero Class 1

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

Weak Hero Class 1 menceritakan tentang perlawanan korban tindakan pembullyan. Yeon Shi Eun yang merupakan siswa teladan yang menduduki peringkat teratas di sekolah menengahnya. Secara fisik, Yeon Shi Eun tampak lemah, tetapi dengan menggunakan kecerdasan dan psikologinya, ia melawan kekerasan yang terjadi di dalam dan luar sekolahnya.

Weak Hero Class 1 diadaptasi dari webtoon “Weak Hero” yang ditulis oleh SeoPass dan diilustrasikan oleh Kim Jin Seok. Webtoon ini telah rilis pada 2018 dan diadaptasi menjadi serial drama Korea dengan total 8 episode pada 18 November 2022.

Drama Korea Weak Hero Class 1 berhasil mendapat rating 9.1 dari penilaian 46.000+ pengguna pada situs mydramalist.

2. Moving

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

Moving menceritakan kisah beberapa siswa di sekolah menengah yang memiliki kekuatan super berkat warisan dari orang tua mereka. Saat menyembunyikan bakat tersebut, orang tua para siswa itu berjuang untuk melindungi mereka dari eksploitasi orang lain, mencari keseimbangan yang rumit antara kerahasiaan dan perlindungan.

Drama korea moving diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama “Moving” karya Kang Full. Webtoonnya telah rilis pada 2015 dan baru diadaptasi menjadi drama korea pada Agustus 2023 dengan jumlah total 20 episode. Drama Korea Moving berhasil mendapat rating 9.1 dari penilaian 31.000+ pengguna pada situs mydramalist.

3. Navillera

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

Navillera adalah drama Korea yang menceritakan tentang seorang pria berusia 70 tahun bernama Shim Deok Chul dan pria berusia 23 tahun bernama Lee Chae Rok yang saling membantu untuk keluar dari kenyataan pahit serta menghadapi tantangan menjadi balerino.

Drama Korea Navillera diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama "Navillera” yang ditulis oleh Hun dan diilustrasikan oleh Ji Min. Webtoon ini dirilis pada 2016 dan baru diadaptasi menjadi drama Korea di bulan Maret 2021 dengan jumlah total 12 Episode. Drama Korea Navillera berhasil mendapat rating 8.9 dari penilaian 19.000+ pengguna pada situs mydramalist.

4. Taxi Driver Season 2

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

Taxi Driver Season 2 melanjutkan kisah sebelumnya. Setelah bubar dan meskipun masing-masing berusaha menjalani kehidupan dengan pekerjaan yang biasa, keinginan bawaan mereka untuk melawan ketidakadilan menarik mereka kembali satu sama lain. Sekarang berjuang untuk lebih banyak klien daripada sebelumnya, kru terus berjuang atas nama mereka yang dirugikan oleh masyarakat yang tidak setara. Namun, pekerjaan mereka menarik perhatian organisasi misterius.

Drama Korea Taxi Driver Diadaptasi dari Webtoon "The Deluxe Taxi" oleh Carlos dan Keukeu Jae Jin. Diadaptasi menjadi drama Korea pada April 2021 untuk musim pertamanya dengan jumlah 16 episode, dan dilanjut untuk musim kedua pada Februari 2023 dengan jumlah 16 episode juga.

Drama Korea Taxi Driver Season 2 berhasil mendapat rating 8.9 dari penilaian 15.000+. Selain itu Taxi Driver Season 1 juga mendapat rating yang cukup baik yaitu 8.8 dari 33.000+ pengguna pada situs mydramalist.


5. Death’s Game Part 2

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

Di season kedua ini, Choi Yi Jae kembali terbangun dalam tubuh baru dan harus berjuang menghindari kematian, kali ini dengan tekad untuk membalas dendam. Musim pertama berakhir dengan kematian tragis saat Choi Yi Jae, dalam tubuh Jang Geun U, tewas bersama kekasihnya, Jisu, setelah ditabrak oleh Park Tae Woo. Dalam musim kedua ini, Choi Yi Jae bertekad untuk membalas dendam kepada Park Tae Woo.

Drama Korea Death’s Game diadaptasi dari webtoon "Ije God Jukseubnida" yang ditulis oleh Lee Won Sik dan diilustrasikan oleh Gul-chan. Webtoon ini telah dirilis sejak 2019 dan baru diadaptasi menjadi drama Korea pada Desember 2023 untuk bagian pertamanya dan Januari 2024 dengan untuk bagian kedua.

Drama Korea Death’s Game Part 2 berhasil mendapat rating 8.9 dari penilaian 24.000+. Selain itu Death’s Game Part 1 juga mendapat rating yang cukup baik yaitu 8.8 dari 30.000+ pengguna pada situs mydramalist.

6. Kingdom Season 2

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

Setelah kejadian di musim pertama, gelombang mayat hidup mengancam akan mencapai Ibu Kota. Dalam upaya menyelamatkan orang-orang selama wabah dan mendapatkan kembali haknya atas takhta, Putra Mahkota Lee Chang mengejar Jo Hak Joo untuk menggulingkannya, sementara Ratu berpacu dengan waktu untuk menghasilkan pewaris takhta.

Drama Korea Kingdom diadaptasi dari Webtoon berjudul “The Kingdom of the Gods” yang dibuat oleh Kim Eun-hee dan Yang Kyung-il. Diadaptasi menjadi drama Korea pada Januari 2019 untuk musim pertama, dan dilanjut untuk musim kedua pada Maret 2020.

Drama Korea Kingdom Season 2 berhasil mendapat rating 8.9 dari penilaian 28.000+. Selain itu Kingdom Season 1 juga mendapat rating yang cukup baik yaitu 8.8 dari 39.000+ pengguna pada situs mydramalist.

7. Tomorrow

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

Tomorrow adalah drama Korea yang membahas tentang Choi Joon Woong yang mencari pekerjaan, tetapi sulit baginya untuk diterima. Suatu malam, ia menyaksikan seorang pria mencoba mengakhiri hidupnya dan memutuskan untuk menghentikannya. Ia berkenalan dengan malaikat maut Koo Ryeon dan Im Ryoong Gu, yang tergabung dalam tim manajemen krisis. Tujuan mereka adalah untuk mencegah orang bunuh diri.

Drama Korea Tomorrow diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama "Tomorrow" karya Llama. Webtoon ini telah dirilis sejak 2017 dan baru diadaptasi menjadi drama pada Maret 2022 dengan jumlah total 16 episode. Drama Korea Tomorrow berhasil mendapat rating 8.8 dari penilaian 48.000+ pengguna pada situs mydramalist.

8. The Uncanny Counter

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

Drama ini bercerita tentang pemburu iblis yang disebut Counters yang datang ke bumi dengan menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran mie untuk menangkap roh-roh jahat yang telah kembali ke bumi untuk mengejar kehidupan abadi. Ia juga dapat membaca ingatan orang lain melalui sentuhan dan bekerja dengan So Moon untuk mengusir roh-roh jahat.

Drama korea The Uncanny Counter diadaptasi dari webtoon dengan judul "Amazing Rumor" karya Jang Yi. Diadaptasi menjadi drama Korea pada November 2020 untuk musim pertama, dan dilanjut untuk musim kedua di Maret 2020. Drama Korea The Uncanny Counter berhasil mendapat rating 8.8 dari penilaian 55.000+ pengguna pada situs mydramalist.


9. DP

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

DP menceritakan tentang Prajurit Jun Ho, seorang pemuda kebingungan yang bertugas di militer seperti warga Korea lainnya. Suatu hari, ia tiba-tiba menjadi anggota tim penangkapan pembelot militer. Karena itu, ia ditugaskan untuk menangkap pembelot dan harus bergulat dengan beberapa kasus.

Drama Korea DP diadaptasi dari webtoon "DP Dog Day" oleh Kim Bo Tong. Diadaptasi menjadi drama Korea pada Agustus 2021 dengan jumlah total 8 episode. Drama Korea DP berhasil mendapat rating 8.8 dari penilaian 33.000+ pengguna pada situs mydramalist.

10. Love for Love's Sake

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di Mydramalist

IMDb

Drama ini bercerita tentang Tae Myung Ha yang berusia 29 tahun mengalami perubahan takdir yang membingungkan ketika tiba-tiba mendapati dirinya dipindahkan ke dalam gim daring fiksi di mana ia menghuni tubuh karakter berusia 19 tahun. Segera, Tae Myung Ha memulai pencarian di dunia virtual untuk membawa kebahagiaan bagi karakter bernama Cha Yeo Woon.

Drama Korea Love for Love's Sake diadaptasi dari Webtoon "Love Supremacy Zone" yang ditulis oleh Aquram dan Hwacha, serta diilustrasikan oleh Kkokku. Diadaptasi menjadi drama Korea pada Januari 2024 dengan jumlah total 8 episode, drama Korea DP berhasil mendapat rating 8.8 dari penilaian 16.000+ pengguna pada situs mydramalist. MG/Diaz Virangga Atsila
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)