Marvel dan Walt Disney Terpukul Atas Mangkatnya Chadwick Boseman

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:12 WIB
loading...
Marvel dan Walt Disney Terpukul Atas Mangkatnya Chadwick Boseman
Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman tutup usia setelah 4 tahun berjuang dengan kanker usus. / Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Kematian Chadwick Boseman benar-benar membuat Presiden Marvel Studios dan Chief Creative Officer Marvel, Kevin Feige sangat terpukul. Pemeran T'Challa atau Black Panther di Marvel Cinematic Universe (MCU) itu tutup usia setelah 4 tahun berjuang dengan kanker usus.

(Baca juga: Pemeran Jackie Robinson Tutup Usia saat Perayaan Jackie Robinson Day )

Feige mengingat cukup banyak kenangan dari mendiang Boseman, salah satunya ketika syuting film Black Panther . "Dia adalah T'Challa kami, Black Panther kami, dan teman baik kami," ungkap Feige seperti dikutip Deadline, Sabtu (29/8).

"Setiap kali dia melangkah ke lokasi syuting, dia memancarkan karisma dan kegembiraan, dan setiap kali dia muncul di layar, dia menciptakan sesuatu yang benar-benar tak terhapuskan," tambahnya.

Menurut Feige, Chadwick mewujudkan banyak orang luar biasa dalam pekerjaannya, dan tidak ada yang lebih baik dalam menghidupkan orang-orang hebat. Dia cerdas dan baik hati, serta bertenaga dan kuat seperti orang yang dia gambarkan," katanya.

"Sekarang dia mengambil tempatnya bersamanya sebagai ikon selama berabad-abad. Keluarga Marvel Studios sangat berduka atas kehilangannya, dan kami berduka malam ini bersama keluarganya," sambung Feige.

(Baca juga: Chadwick Boseman, Pemeran Black Panther, Meninggal Dunia )

Pada saat yang sama, Executive Chairman dan Chairman of the Board The Walt Disney Company , Robert A. Iger juga sangat berduka, dan menyampaikan ungkapan belasungkawa. "Kami semua berduka dengan kehilangan Chadwick Boseman —bakat luar biasa, dan salah satu orang paling terhormat dan pemberi semangat yang pernah saya temui," ucapnya.

"Dia membawa kekuatan, martabat, dan kedalaman yang luar biasa ke dalam terobosan perannya sebagai Black Panther; menghancurkan mitos dan stereotip, menjadi pahlawan yang telah lama ditunggu jutaan orang di seluruh dunia, dan menginspirasi kita semua untuk bermimpi lebih besar dan menuntut lebih dari sekadar status quo," tutur Robert A Iger.

"Kami berduka atas semua yang dia miliki, serta semua yang ditakdirkan untuk dia. Untuk teman-temannya dan jutaan penggemarnya, ketidakhadirannya dari layar hanya dikalahkan oleh ketidakhadirannya dari kehidupan kita. Kami semua di Disney mengirimkan doa dan belasungkawa yang tulus kepada keluarganya," lanjutnya.

(Baca juga: Chadwick Boseman Meninggal, Marvel Studios hingga Joe Biden Berduka )

Boseman, yang lahir 29 November 1976, mengembuskan napas terakhir di sisi istri dan anaknya di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat pada Jumat (28/8) waktu setempat. Pemeran T'Challa atau Black Panther di Marvel Cinematic Universe (MCU) itu tutup usia setelah 4 tahun berjuang melawan kanker usus, yang tidak pernah diungkapkan kepada publik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3702 seconds (0.1#10.140)