State Café & Brasserie, Manjakan Pecinta Kuliner dengan Hidangan Khas Eropa dan Indonesia Klasik

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 14:34 WIB
loading...
State Café & Brasserie,...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
State Café & Brasserie menjadi salah satu restoran yang wajib kamu datangi. Restoran yang terletak di Palagan, Yogyakarta, ini menyajikan menu khas Eropa dan Asia klasik. Menu yang disajikan terinspirasi oleh warisan gastronomi Prancis, Spanyol, Italia, dan Mediterania, dengan sentuhan cita rasa Amerika klasik.

State Café & Brasserie merupakan restoran berkonsep Eropa klasik, dengan desain bangunan dan interior yang diambil dari ide-ide bangunan klasik Eropa. Dipadukan juga dengan gaya klasik Indonesia.

Desain interior restoran bergaya klasik dibuat dengan mengedepankan kenyamanan, seperti bentuk layout atau pengaturan kursi, bentuk kursi dan meja yang nyaman sesuai dengan postur duduk, AC yang dingin dan WIFI yang baik.

Lokasi restoran sangat strategis dan mudah dijangkau. Berada dekat dengan pusat kota Yogyakarta. Target market dari restoran ini yakni warga Yogyakarta, wisatawan, hingga pebisnis.

“Uniqueness restoran ini adalah kami tidak hanya sebuah restoran, tapi community base adalah bagian dari concern kami. Dimana kami melibatkan unsur petani lokal dan pengrajin makanan lokal dalam lini produksi kami,” tutur Avio Patria Wijaya General Manager State Café & Brasserie.

State Café & Brasserie, Manjakan Pecinta Kuliner dengan Hidangan Khas Eropa dan Indonesia Klasik


Mandif Membramo Warokka Chef Patron State Café & Brasserie

Restoran ini berkapasitas 110 orang ini menghidangkan makanan Eropa klasik dan juga makanan Asian klasik. Menu di restoran ini menggunakan sayuran organik, menyajikan roti bebas gluten, dan makanan vegan. “Karena kami peduli dengan kesehatan tamu-tamu restoran kami,” tambahnya.

Mandif Membramo Warokka Chef Patron State Café & Brasserie mengatakan menu classic cuisine andalan State Café & Brasserie ada di pasta Casarecce Genovese, kemudian Spiced Barramundi dan Slow Braised Beef Miyazaki A5 Shank. Tidak hanya itu Buratta and Kale Salad adalah menu yang juga penting untuk dicoba selain Pacific Oyster Florentine.

Pizza yang disajikan juga menerapkan cara memanggang ala Napoli, dimana adonan dibuat dari Sourdough yang difermentasi hingga 48 jam sehingga menghasilkan rasa yang unik. Sedangkan untuk menu pelengkap ada ice cream gelato berbagai rasa yang dibuat sendiri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)