Reaksi Tubuh saat Mengurangi Gula Sebulan, Begini Perubahan per Minggunya

Sabtu, 16 November 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Keinginan juga bisa sangat kuat selama fase ini. Anda mungkin merasakan keinginan yang tidak terkendali untuk makanan manis atau manis. Namun, penting untuk diingat bahwa keinginan ini akan berkurang seiring waktu karena langit-langit mulut Anda beradaptasi dengan rasa yang tidak terlalu manis.

Minggu kedua
Masuk minggu kedua, suasana hati dan energi yang membaik. Banyak orang merasakan peningkatan suasana hati dan tingkat energi yang nyata. Hal ini dikarenakan lonjakan dan penurunan glukosa darah yang disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan tidak lagi memengaruhi sistem tubuh. Alih-alih merasa lelah setelah gula melonjak, Anda akan menikmati energi yang lebih konsisten sepanjang hari.

Selain itu, mengurangi gula dapat meningkatkan kualitas tidur. Tanpa naik turunnya kadar gula, Anda cenderung merasa lebih segar dan waspada saat bangun tidur.

Minggu ketiga
Banyak orang mulai menyadari perubahan fisik yang signifikan. Mengurangi gula sering dikaitkan dengan penurunan berat badan, karena gula tambahan adalah kalori kosong yang berkontribusi terhadap penambahan berat badan tanpa menyediakan nutrisi penting.

Selain itu, kadar insulin Anda dapat menjadi stabil. Konsumsi gula yang tinggi dapat menyebabkan resistensi insulin, faktor utama dalam perkembangan diabetes tipe 2. Dengan mengurangi gula, Anda membantu tubuh mengatur kadar insulin dan glukosa dengan lebih baik. Minggu keempat: manfaat kesehatan yang bertahan lama
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Dokter Ungkap Bahaya...
Dokter Ungkap Bahaya Gula Berlebihan pada Anak, Bisa Turunkan Kecerdasan
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Jangan Tertipu Label...
Jangan Tertipu Label Low Sugar! Menkes Jelaskan Efek Pemanis Buatan pada Tubuh
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
India Resmi Larang Ekspor...
India Resmi Larang Ekspor Gula hingga September 2026, Awas Kenaikan Harga
Rekomendasi
Kejagung Limpahkan 11...
Kejagung Limpahkan 11 Tersangka Kasus Korupsi Ekspor CPO ke Jaksa Penuntut Umum
Ini Susunan Direksi...
Ini Susunan Direksi dan Komisaris Terbaru Telkomsel 2026
China Bakal Bangun Pusat...
China Bakal Bangun Pusat Padi dan Sekolah Vokasi di Papua
Berita Terkini
Solusi Cerdas Berlibur:...
Solusi Cerdas Berlibur: Perjalanan Nyaman dengan Layanan Paylater
PRJ 2026 Jadi Ruang...
PRJ 2026 Jadi Ruang Kebersamaan Keluarga di Ibu Kota
Liburan Sekolah, Hotel...
Liburan Sekolah, Hotel Ini Tawarkan Misi Seru Petualangan Staycation Keluarga
Raffi Ahmad Buka Suara...
Raffi Ahmad Buka Suara soal Kasus Blueray, Tegaskan Tak Pernah Terima Barang Gratis
Diperiksa Terkait Kasus...
Diperiksa Terkait Kasus Hanania Group, Praz Teguh Akui Sudah Kembalikan Uang Saku
Paula Verhoeven Dicecar...
Paula Verhoeven Dicecar 30 Pertanyaan soal Kasus Hanania Group, Ini Pengakuannya!
Infografis
Ini Manfaat yang Didapat...
Ini Manfaat yang Didapat Tubuh saat Berhenti Konsumsi Gula
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved