Robert Downey Jr. Tutup Pintu Rapat-Rapat untuk Iron Man

Minggu, 12 Januari 2020 - 22:30 WIB
Robert Downey Jr. Tutup Pintu Rapat-Rapat untuk Iron Man
Robert Downey Jr. Tutup Pintu Rapat-Rapat untuk Iron Man
A A A
Tony Stark alias Iron Man sudah mati di Avengers: Endgame. Film ini juga mengakhiri perjalanan 11 tahun pemeran tokoh itu, Robert Downey Jr., di Marvel Cinematic Universe (MCU). Sejak kali pertama diperkenalkan pada 2008, Tony telah berevolusi dari seorang pahlawan egois menjadi tak egois yang mengorbankan dirinya setelah menjalani hidup bahagia bersama istrinya, Pepper Potts (Gwyneth Paltrow).

Namun, Tony tidak pernah menyebut penerusnya sebelum mati. Meski begitu, ada atau tidaknya penerus Iron Man di MCU, Robert mengatakan, masanya sebagai Iron Man sudah selesai.

“Perang buat saya sudah selesai. Saya secara pribadi sudah turun ke padang yang lebih hijau,” ujar Robert kepada Parade.

Robert akan kembali tampil ke layar lebar lewat film terbarunya, Dolittle. Di film ini, Robert akan tampil bersama sejumlah nama besar seperti Antonio Banderas, Emma Thompson dan Selena Gomez. Film ini juga akan kembali mempertemukannya dengan pemeran Spider-Man di MCU, Tom Holland.

Robert bertekad kuat untuk mundur sebagai Tony. Peran ini adalah satu dari dua peran yang membuat aktor itu “gila”. Peran lain yang membuat seperti itu adalah Chaplin, drama komedi tentang Charlie Chaplin yang membuahkan nominasi Oscar pertama untuk Robert di kategori aktor terbaik.

“Ada dua kali di mana saya masuk ke demam yang nyaris mirip seperti mimpi nyata untuk mempersiapkan sesuatu. Ini bukan karena saya terhubung dengan dia. Seperti yang saya kira itu adalah takdir saya membangun karakter ini dengan semua pengalaman saya,” ujar Robert yang dikutip Comic Book.

Namun, dalam wawancara terpisah dengan Extra, Robert mengatakan, apa pun bisa terjadi terkait kembalinya Iron Man ke MCU. Apalagi, saat ini, MCU telah memperkenalkan penjelajahan waktu dan multiverse.

“Saya menggantung senjata saya dan saya senang membiarkannya pergi. Saya juga merasa Marvel ada pada perjalanan ini sekarang dan mereka mengusahakan banyak hal lain dan saya senang melihat bagaimana itu nanti. Itu sulit diproyeksikan,” papar Robert.

Tahun ini, Marvel sibuk dengan banyak proyek baru, termasuk Black Widow yang akan tayang pada April mendatang. Selain itu, mereka juga sedang mempersiapkan Eternals yang siap diluncurkan akhir tahun ini. Tahun depan, mereka juga telah mempersiapkan 4 judul film, dengan 1 judul film asli dan 3 sekuel.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6279 seconds (0.1#10.140)