Teori Film Black Widow Sebut Taskmaster Adalah Captain America

Rabu, 22 Januari 2020 - 06:30 WIB
Teori Film Black Widow Sebut Taskmaster Adalah Captain America
Teori Film Black Widow Sebut Taskmaster Adalah Captain America
A A A
Musuh utama Natasha Romanoff di film Black Widow, Taskmaster, masih diselubungi misteri. Meskipun siapa dirinya bisa ditelusuri lewat sosoknya di komik, tapi, aktor pemerannya di film itu sampai saat ini belum diungkap Marvel Studios. Selain itu, kemampuan mumpuni Taskmaster dalam menangani tameng mirip punya Captain America memunculkan teori tersendiri.

Black Widow yang dibintangi Scarlett Johansson membuka Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). Film itu akan tayang pada 29 April mendatang di Indonesia. Disutradarai Cate Shortland, film ini ber-setting pada masa pasca-Captain America: Civil War dan sebelum Avengers: Infinity War. Pada masa itu, Natasha adalah buronan pemerintah setelah mengkhianati Iron Man di Civil War. Diperkirakan, Black Widow mengisahkan petualangan solo Natasha di masa itu sekaligus menguak tabir masa lalunya.

Film ini juga menampilkan sejumlah Black Widow seperti Yelena Belova (Florence Pough) dan Melina (Rachel Weisz). Selain itu, Alexei Shoskavov alias Red Guardian bakal tampil untuk kali pertama. Alexei diperankan David Harbour. Sementara, sampai saat ini, pemeran Taskmaster belum juga diumumkan. Namun, dari dua trailer yang telah dirilis Marvel Studios, muncullah teori tentang keterkaitan Taskmaster dan Captain America/Steve Rogers (Chris Evans). Screen Rant kemudian mengungkap latar belakang teori ini.

1. Apakah Taskmaster adalah Captain America yang menyamar?
Teori Film Black Widow Sebut Taskmaster Adalah Captain America

Sampai saat ini, tidak banyak yang diketahui dari Taskmaster MCU ini. Seperti disebutkan sebelumnya, aktor pemeran tokoh ini masih dirahasikan meskipun filmnya akan tayang sekitar 4 bulan lagi. Dari apa yang terlihat di trailer Black Widow, penggemar mulai bertanya-tanya apakah mungkin karakter itu adalah Steve Rogers yang sedang bertanya. Banyak adegan aksi di trailer terakhir telah ditampilkan di trailer pertama Black Widow, tapi pertarungan satu lawan satu antara Taskmaster dan Natasha adalah salah satu yang baru ditampilkan di trailer terakhir. Adegan itu menyoroti betapa mahirnya Taskmaster dalam meniru aksi musuhnya yang dibuktikan dengan dirinya yang nyaris meniru semua gerakan Natasha. Salah satu momen khusus yang menjadi titik obrolan terbesar adalah kemampuan Taskmaster menggunakan tamengnya. Ini sangat mirip dengan bagaimana gerakan Captain America dengan senjata andalannya yang terbuat dari Vibrarium itu.

Menurut Screen Rant, secara teknis, karena Black Widow terjadi dalam dua tahun antara Civil War dan Infinity War, saat itu Captain America bersama Sam Wilson/Falcon (Anthony Mackie), beroperasi secara bawah tanah. Teori Taskmaster adalah Captain America bisa ditarik tanpa merusak kontinuitas. Namun, apakah Taskmaster adalah Steve dengan seluruh perlengkapan baru dan kemarahan mendadak pada Natasha? Jawaban singkatnya adalah tidak. Sekeren apa pun teorinya, tidak masuk akal jika Marvel Studios membangkitkan kembali karakter yang disukai itu dengan cara seperti ini, terutama dengan bagaimana Avengers: Endgame mengakhiri ceritanya. Lagipula, tidak ada alasan logis mengapa dia akan mengejar Natasha dengan cara itu ketika Natasha mempertaruhkan nyawanya dengan berpindah kubu saat debat Perjanjian Sokovia.

2. Bagaimana Taskmaster mempelajari keterampilan Captain America?
Teori Film Black Widow Sebut Taskmaster Adalah Captain America

Di komik, nama asli Taskmaster adalah Tony Masters. Lahir di New York, dia punya kemampuan unik untuk mampu menduplikasi gerakan orang lain hanya dengan melihatnya. Kemampuan itu disebut refleks fotogenik. Tony pernah menjadi bagian SHIELD dan penting dalam sejumlah operasi mereka. Saat menghadapi seorang ilmuwan sekarat, Tony disuntik versi ekspemerintal Serum Tentara Super Nazi yang memberikan kemampuan tambahan baginya, tapi membuat memorinya lemah. Marvel Studios memberikan update pada adaptasi karakter mereka, tapi mereka cenderung mempertahankan karakteristik khas yang berarti Taskmaster versi Black Widow ini sama dengan sosok di komiknya.
Dengan kemampuan menirunya, cukup mudah menjelaskan mengapa dia bisa bergerak sangat mirip dengan Captain America. Kalau Marvel Studios ingin lebih jauh mengikat Taskmaster ke MCU yang lebih besar, mereka bisa mengungkapkan kalau Steve pernah berhadapan dengannya sebelum dia tampil di Black Widow. Marvel tidak butuh cerita yang besar, hanya memperlihatkan kalau dia pernah bertemu Captain America. Namun, kalau bos Marvel Studios, Kevin Feige, dan timnya mencari penjelasan yang paling mudah, mereka bisa mengungkapkan Taskmaster menonton video pertempuran Captain America. Dianggap pahlawan perang dari Perang Dunia II, ada banyak cara untuk mengakses video Steve di perang. Captain America: The Winter Soldier memperlihatkan museum yang memiliki tempat khusus untuk Steve. Selain itu, video amatir Steve yang sedang bertempur di film The Avengers bisa menjadi materi yang cukup bagi Taskmaster.

3. Taskmaster mewakili Black Widow melawan keluarga barunya

Teori Film Black Widow Sebut Taskmaster Adalah Captain America

Dengan petarung terlatih satu lawan satu seperti Natasha menghadapi Taskmaster, Black Widow menjanjikan adegan aksi seru. Dua trailer yang telah dirilis memberikan vibe membumi dan berani. Secara tema, film ini sepertinya juga akan mengeksplorasi hubungan Natasha dan keluarganya. Jelas bahwa film itu akan menyatukan kembali Natasha dan orang-orang yang punya sejarah yang sama dengannya. Sementara, harus dicatat bahwa Taskmaster bergerak dengan cara yang sama seperti teman-teman Natasha di Avengers.

Cuplikan awal Black Widow memperlihatkan Taskmaster menggunakan busur dan anak panah, senjata khas Clint Barton/Hawkeye—sahabat terdekat Natasha di Avengers. Di sini, penggemar juga mengira-ira apakah karakter itu adalah Hawkeye, tapi sepertinya bukan. Dengan begitu, rasanya bukan kebetulan kalau Taskmaster memperlihatkan kemampuan yang sangat mirip Captain America di trailer terakhir Black Widow. Sementara, hubungan Natasha dengan Steve sangat berbeda dengan Clint, pasangan itu menjalani masa-masa sulit bersama. Mereka menghadapi keruntuhan SHIELD, beroperasi bawah tanah setelah menolak menandatangi Perjanjian Sokovia, melawan dan kalah dari Thanos serta harus menghadapi kegagalan dalam lompatan waktu lima tahun di Avengers: Endgame. Obrolan mereka di film itu membuktikan kalau mereka telah mengembangkan ikatan yang kuat sejak mereka bertemu di The Avengers.

Masih belum diketahui apakah Marvel Studios akan mengungkapkan identitas asli Taskmaster menjelang debut Black Widow. Jelas, mereka bisa menyimpan detil itu untuk filmnya. Sejauh ini, penjahat itu telah memperlihatkan gerakan dan kemampuan seperti Hawkeye dan Captain Amerika. Belum diketahui apakah dia juga terungkap bisa menirukan gerakan Iron Man atau Thor atau bahkan Hulk yang sulit ditiru.

4. Taskmaster terkait Iron Man?
Teori Film Black Widow Sebut Taskmaster Adalah Captain America

Teori lain yang muncul di Comic Book mencoba mengaitkan Taskmaster dengan Iron Man. Teori ini mencuat setelah Hasbro mengungkap mainan baru untuk film Black Widow. Mainan anak-anak itu termasuk penampakan techno-skeleton Taskmaster, lengkap dengan tudung kepala dan tameng. Yang menarik adlaah bagian pelindung topengnya yang mirip seperti Iron Man.

Kalau Taskmaster terinspirasi Iron Man, maka itu masuk akal karena dia punya relfleks fotografik. Kemungkinan bahwa Taskmater terkait Iron Man itu lebih besar ketimbang teknologi itu. Sejauh ini, dua penjahat di MCU—Vulture dan Mysterio yang sama-sama muncul di film Spider-Man—adalah orang yang mengalami dampak negatif akibat aksi Tony Stark. Pengaruh buruk Tony itu menyebabkan mereka jadi jahat.

Jadi apakah Tony Stark akan muncul di Black Widow? Sudah lama dirumorkan kalau Iron Man akan tampil di film ini. Namun, pemeran Iron Man, Robert Downey Jr., berusaha mengesampingkan rumor itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8106 seconds (0.1#10.140)