Dijuluki Golden Maknae, Ini 20 Fakta tentang Jungkook

Selasa, 01 September 2020 - 15:03 WIB
loading...
Dijuluki Golden Maknae, Ini 20 Fakta tentang Jungkook
Jungkook BTS berulang tahun hari ini, Selasa (1/9/2020). Di usianya yang ke-23, Jungkook memiliki karier yang hebat di dunia musik Korea. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Jungkook BTS berulang tahun hari ini, Selasa (1/9/2020). Di usianya yang ke-23, Jungkook memiliki karier yang hebat di dunia musik Korea. Sejak usia yang sangat muda, dia telah mengembangkan kecintaannya pada seni dan musik, yang telah membawanya menjadi bagian dari anak asuh Big Hit Entertainment.

Meskipun usianya masih muda, Jungkook telah dihormati dan dikagumi oleh rekan-rekan dan penggemarnya. Berkat bakat dan kemampuannya yang sangat unik, membuat dia mengambil alih tangga musik berkat karya-karyanya. Jungkook juga memiliki karisma dan kepribadian yang luar biasa sehingga penonton menghargainya dan membuatnya menjadi salah satu artis Korea paling ikonik di generasinya.

Jungkook juga dikenak sebagai Golden Maknae karena dari waktu ke waktu dia telah menunjukkan bahwa dia sangat pandai melakukan aktivitas apapun dan selalu membuatnya menonjol. Dari menari dan menyanyi hingga rap dan tinju, semuanya bisa dilakukan oleh Jungkook dengan baik. Berikut beberapa fakta tentang Jungkook yang harus diketahui seperti dilansir dari Kpop Herald. (Baca juga: Ulang Tahun, Wajah Jungkook BTS Hiasi Kereta di Busan dan Seoul )

1. Jungkook lahir 1 September 1997 di Busan.
2. Dia adalah vokalis utama BTS, sub-rapper, dan penari utama.
3. Jungkook mempertimbangkan beberapa nama panggung seperti Seagull, Tattoo dan Ean sebelum memulai debutnya. Seagull atau burung camar adalah simbol dari Busan.
4. Dia pernah bermimpi menjadi pemain bulu tangkis.
5. Pada tahun 2011, Jungkook berpartisipasi dalam program audisi Mnet, Super Star K Season 3, tetapi tidak pernah berhasil mencapai final. Meskipun kecewa, dia menerima tawaran casting dari tujuh agensi hiburan, termasuk Big Hit Entertainment.
6. Jungkook bergabung dengan BTS pada usia 15 tahun. Ini membuatnya menjadi anggota termuda.
7. Dia adalah anggota keempat yang bergabung dengan grup BTS. Sedangkan Jimin menjadi yang terakhir.
8. Jungkook pindah ke Seoul untuk menjadi trainee dan bersekolah di School of Performing Arts Seoul. Teman sekolahnya termasuk SinB dan Umji dari GFriend.
9. Dia masuk sekolah menengah setahun lebih lambat dari teman-teman sekelasnya karena debutnya, dan lulus pada usia 21 tahun pada tahun 2017.
10. Jungkook memutuskan untuk tidak mengikuti Suneung, ujian masuk perguruan tinggi nasional. Keputusan ini dipilih karena dia ingin fokus pada karir musiknya.
11. Pada hari kelulusan, dia membayar 910.000 won atau 823,23 USD untuk mentraktir anggota BTS lainnya di sebuah restoran Cina.
12. Jungkook sepertinya tidak bisa menghilangkan aksen Busan-nya. Dia mengatakan dia berharap bisa menggunakan aksen Seoul dan Busan suatu hari nanti.
13. Golongan darahnya adalah A. Jungkook memiliki tinggi badan 178 sentimeter dan berat 61 kilogram.
14. Keju, melon dan mangga apel merupakan makanan favorit Jungkook.
15. Selama masa sekolahnya, dia tidak menyukai semua mata pelajaran akademis tetapi menyukai pendidikan jasmani, seni dan musik.
16. Jungkook mendapatkan izin mengemudi atau SIM setelah berusia 20 tahun.
17. Dia hobi menggambar, bermain gitar, dan menonton film. Salah satu film favoritnya adalah Love Rosie.
18. Jungkook berangkat ke AS untuk memulai pelatihan menari sambil mempersiapkan debut grup, dan pengalaman itu sangat meningkatkan keterampilan menarinya.
19. Wanita ideal Jungkook berkulit putih, pintar, bisa bernyanyi dengan baik dan setidaknya memiliki tinggi 160 sentimeter.
20. Dia pernah memberi tahu penggemar bahwa dia berpikir untuk mendaftar di Angkatan Darat bersama V.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)