Restoran Pertama Louis Vuitton Dibuka di Osaka

Kamis, 30 Januari 2020 - 09:00 WIB
Restoran Pertama Louis Vuitton Dibuka di Osaka
Restoran Pertama Louis Vuitton Dibuka di Osaka
A A A
OSAKA - Louis Vuitton bakal membuat gebrakan dengan merambah bisnis kuliner. Rumah mode asal Prancis itu berencana membuka kafe dan restoran pertamanya di Osaka, Jepang, pada Februari mendatang.

Menurut laporan laman Women's Wear Daily, tempat makan bernama Le Cafe V itu akan mengambil lokasi di lantai paling atas flagship store terbaru Louis Vuitton di Osaka. Chef asal Jepang Yosuke Suga dipercaya untuk mengelola restoran yang akan memiliki area makan outdoor dan bar itu.

Untuk menunjang estetikanya, interior Le Cafe V bakal didesain menggunakan gaya art deca dengan dominasi warna hitam dan abu-abu dipadu nuansa emas dan kuning. Di samping bar akan dibuat ruang makan privat bernama Sugalabo V, yang dicuplik dari nama restoran Prancis milik Chef Suga yang berada di Tokyo. Ruangan ini dikonsep memiliki bar khusus yang menjadi open chicken sehingga para tamu dapat menyaksikan para juru masak saat sedang mempersiapkan menu pesanan mereka.

Tapi, jangan harap Anda bakal menemukan hiasan ataupun logo LV di tempat makan ini. Sebab, tak seperti kafe Fendi di London yang memajang logo besar rumah mode asal Italia itu, di Le Cafe V logo LV hanya akan tertera pada peralatan makannya. Peralatan makan seperti piring, gelas, mangkuk, dan sebagainya didesain khusus oleh Tokujin Yoshioka yang dulu juga pernah bekerja untuk rumah mode Louis Vuitton.

Michael Burke, Chairman sekaligus CEO Louis Vuitton sudah mengorfirmasi kebenaran kabar pendirian restoran ini. Burke juga tak menampik kemungkinan bahwa LV bakal membuka restoran di kota lain, bahkan hotel.

"Kami rasa apa yang disebut experiential luxury itu adalah sesuatu yang penting di masa depan," tambah Jean-Jacques Guiony, Chief Financial Officer LVMH.

Butik Louis Vuitton di Osaka sendiri dibangun di sebuah gedung baru yang arsitekturnya didesain oleh Jun Aoki. Butik ini akan dibuka awal Februari mendatang, sementara Le Cafe V direncanakan beroperasi mulai 15 Februari 2020.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)