alexametrics

Pelesir ke Firefall, Air Terjun yang Tampak seperti Mengalirkan Api

loading...
Pelesir ke Firefall, Air Terjun yang Tampak seperti Mengalirkan Api
Warna merah dan jingga terang membuat air terjun tampak seolah-olah dipenuhi dengan lava. / Foto: Visit California
A+ A-
CALIFORNIA - Firefall atau air terjun api yang berada di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat berbeda dari air terjun pada umumnya. Air terjun dengan nama asli Horsetail Fall ini merupakan air terjun yang terlihat seperti terbakar dan mengalirkan api atau lava. Pemandangan ini biasanya terjadi pada Februari.

Ketika malam yang cerah dan matahari terbenam memantulkan warna-warna cemerlang seperti merah dan jingga di perairan Air Terjun Horsetail. Warna merah dan jingga terang tersebut membuat air terjun tampak seolah-olah dipenuhi dengan lava karena itu namanya, firefall.

Seperti dilansir Business Insider, pemandangan musim dingin ini biasanya terjadi antara lima dan 15 menit sebelum matahari terbenam atau lebih tepatnya pada akhir Februari. Banyak orang berbondong-bondong ke Horsetail Fall, yang mengalir di atas El Capitan yang terkenal untuk mendapatkan kilasan cahaya.



Ada banyak wisatawan mencoba dan mencari tempat pengamatan menjelang pagi atau sore hari untuk mendapatkan pemandangan yang bagus. Tahun ini, menurut National Park Service, ada beberapa pembatasan jumlah kendaraan dari 14 hingga 27 Februari, antara siang hingga pukul 19.00.

Mengemudi langsung ke Area Piknik El Capitan, wisatawan harus parkir di tempat parkir Air Terjun Yosemite dan berjalan kaki satu setengah mil. Northside Drive akan memiliki satu jalur yang tertutup untuk kendaraan, sehingga pejalan kaki dapat berjalan dengan aman ke tempat yang akan dituju.

Ada juga beberapa pembatasan serupa untuk orang-orang yang datang dari Southside Drive. Pembatasan ini disebabkan oleh firefall yang menjadi daya tarik utama selama bertahun-tahun, yang menyebabkan kurangnya parkir, sampah, kerusakan vegetasi, erosi, dan kondisi yang tidak bersih.

Aturan-aturan ini berlaku untuk menjaga wisatawan dan lingkungan sekitar tetap aman. Karena ini pertengahan musim dingin dan acara berlangsung dekat dengan matahari terbenam, wisatawan didorong untuk membawa pakaian hangat dan lampu senter atau lampu depan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak