Pendaftaran Wamil Jin BTS Masih Mungkin Ditunda hingga 2021

Kamis, 03 September 2020 - 09:25 WIB
loading...
A A A
Undang-Undang Dinas Militer saat ini hanya mengizinkan siswa yang bersekolah untuk pendidikan tinggi, termasuk sekolah menengah atau Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial serta atlet berprestasi untuk menunda pendaftaran mereka. BTS tidak memenuhi syarat untuk penundaan karena undang-undang tidak memasukkan artis budaya pop.

Namun, telah dikonfirmasi bahwa pemerintah dan partai yang berkuasa baru-baru ini menyelesaikan konsultasi tentang masalah tersebut serta berencana mengusulkan revisi undang-undang itu dalam bentuk undang-undang oleh anggota parlemen dalam minggu ini.

BTS termasuk individu-individu yang telah memberikan pengaruh luar biasa untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa di bidang budaya serta seni, yang direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata diizinkan untuk menunda wajib militer. Dengan kata lain, individu yang telah bekerja di bidang seni dan budaya selama lebih dari tiga tahun, memiliki kontribusi luar biasa dalam meningkatkan status nasional, dan telah diakui oleh pemerintah atas jasanya, diizinkan untuk memperpanjang pendaftaran mereka. ( )

Namun, partai yang berkuasa dan pemerintah menekankan bahwa ini bukan pengecualian, melainkan penundaan pendaftaran wajib militer dengan mempertimbangkan kritik terhadap selebriti yang dibebaskan dari dinas militer.

Jika undang-undang dan peraturan penegakan disahkan, artis budaya pop bakal diizinkan untuk menunda pendaftaran mereka hingga usia 30 tahun. Selain itu, partai dan pemerintah sedang mempertimbangkan untuk memperluas ruang lingkup penundaan pendaftaran tidak hanya artis budaya pop, tetapi juga untuk pemain e-sports.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)