alexametrics

Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol X

Memungkasi Top 3 Indonesian Idol X, Lyodra Diminta Kontrol Emosi

loading...
Memungkasi Top 3 Indonesian Idol X, Lyodra Diminta Kontrol Emosi
Lyodra Ginting menjadi finalis yang menutup seluruh penampilan finalis babak solo performance Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol X. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A+ A-
JAKARTA - Lyodra Ginting menjadi finalis yang menutup seluruh penampilan finalis babak solo performance Top 3 Spektakuler Show atau Road to Grand Final Indonesian Idol X di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (17/2). Menyanyikan lagu Hati Yang Kau Sakiti dari Rossa, usaha Lyodra kali ini ternyata kurang memuaskan para juri.

(Baca juga: Lyodra Disebut sebagai Finalis Terbaik di Babak Duet Performance Top 3)

Juri pun memberikan sejumlah kritik dan catatan untuk finalis asal Medan tersebut. Juri Indonesian Idol X, Maia Estianty mengatakan, Lyodra harus mengontrol emosi dengan baik. Menurutnya, tidak semua lagu, harus dinyanyikan dengan cara emosi yang berlebihan.



Kendati demikian, musisi sekaligus produser tersebut tetap menilai bahwa Lyodra memiliki bakat dan talenta luar biasa. "Saya cuma kasih kritik sedikit. Kritik ini pasti bagus membangun Lyodra karena dari awal saya lihat Lyodra memiliki bakat dan talenta luar baisa. Sedikit, tadi ada emosi yang dikontrol. Tapi bagaimana pun kamu tetap yang terbaik," ungkap Maia.

Senada dengan Maia, juri Indonesian Idol lainnya yang juga merupakan jebolan kontes ini, Judika mengungkapkan, di babak duet performance, Lyodra lebih unggul di antara finalis lainnya. Namun, di babak solo ini, ada emosi yang sedikit harus dikontrolnya.

"Lyodra ini malam yang luar biasa Top 3. Kamu juga tahu ini pertandingan ketat. Di babak pertama, saya setuju dengan Mas Anang, kamu memenangkan duet dengan Kahitna, di babak ini kamu juga baik. Dari cara berdiri, teknik kamu sudah menang," ujar Judika.

Secara keseluruhan, Judika mengaku bangga dengan Lyodra. Judika juga tidak lupa berpesan untuk tetap rendah hati jika nanti menang.

"Dari teknik, kamu memang miss teknik. Tapi memang tadi ada sedikit emosi yang harus ditahan tapi memang kamu luar baisa. Kamu salah satu kebangganku, kebanggan orang Sumatera Utara. Jadi apapun itu, tetap rendah hati dan ingat ini pemberian Tuhan," tandasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak