alexametrics

Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol X

Ziva Tersisih, Lyodra dan Tiara Melaju ke Grand Final

loading...
Ziva Tersisih, Lyodra dan Tiara Melaju ke Grand Final
Ziva Magnolya menjadi finalis yang terpaksa harus mengubur mimpinya menjadi idol Indonesia selanjutnya, setelah memperoleh voting terendah di babak Top 3. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A+ A-
JAKARTA - Seluruh finalis Top 3 atau Road to Grand Final Indonesian Idol Season X telah memberikan penampilan terbaiknya di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (17/2) malam. Dua babak dan tantangan pun telah berhasil ditaklukkan oleh ketiga finalis, yakni Ziva Magnolya, Tiara Anugrah dan Lyodra Ginting.

Babak ini juga menjadi penentu siapa finalis yang akan menjadi grand finalis Indonesian Idol X dan tampil ke babak grand final minggu depan. Berdasarkan perolehan voting tertinggi, Indonesia pun memilih Lyodra dan Tiara untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sama seperti Spektakuler Show sebelumnya, Indonesia memiliki pilihannya sendiri. Nasib masing-masing finalis ditentukan langsung oleh masyarakat melalui voting yang diberikan, bukan pujian, apalagi standing ovation dari seluruh juri. Dan malam ini, menurut Indonesia, Lyodra dan Tiara layak menjadi grand finalis Indonesian Idol Season X.



Finalis yang lolos ke babak puncak itu tampil sebanyak dua kali Senin malam. Di babak duet performance, Lyodra dan Tiara, termasuk juga Ziva berkesempatan kolaborasi bersama Kahitna. Mereka juga memberikan penampilan luar biasa di babak kedua, yakni solo performance. Pujian pun diberikan oleh seluruh juri Indonesian Idol.

Sebelumnya, penampilan Lyodra dan Tiara selalu menjadi trending di YouTube. Tidak hanya itu, berkat kemampuan dan bakat luar biasa, Lyodra dinilai mirip Celine Dion dan Maria Idol. Sementara Tiara, telah mendapatkan 11 kali standing ovation, empat di antaranya 5 standing ovation dari juri. Saat awal audisi, Tiara disebut sebagai the next Raisa dan dijuluki sebagai macan panggung.

Sementara, finalis yang harus pulang dan mengubur impiannya menjadi idola Indonesia selanjutnya adalah Ziva. Dia berada di posisi terbawah dengan perolehan voting paling rendah. Dengan demikian, minggu depan Indonesian Idol akan menampilkan pertarungan antara Lyodra dan Tiara.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak