Karena Sengketa, Dua Apartemen Jackie Chan Dilelang Paksa

loading...
Karena Sengketa, Dua Apartemen Jackie Chan Dilelang Paksa
Dua apartemen di Beijing milik aktor kenamaan Jackie Chan dilelang secara paksa, menyusul adanya sengketa kepemilikan. / Foto: Daily Mail
BEIJING - Kabar tidak sedap datang dari bintang film Jackie Chan . Dua apartemen di Beijing yang merupakan miliknya dilelang secara paksa. Hal itu terjadi lantaran adanya sengketa kepemilikan.

(Baca juga: Robert Pattison Disebut Positif Covid-19, Syuting The Batman Ditunda )

Apartemen yang berdekatan di kompleks perumahan di ibukota distrik Dongzhimen adalah tempat Jackie Chan dan keluarganya tinggal sejak 2007. Menurut media setempat, apartemen tersebut memiliki luas gabungan 1.217 m2 dengan enam kamar tidur dan tiga ruang tamu.

Nilai pasar dari apartemen tersebut dilaporkan sebesar USD14,6 juta atau setara Rp216.081.460.000. Namun, hunian mewah ini dilaporkan akan ditawarkan lelang pada 30 September mendatang dengan harga mulai dari USD10,5 juta atau Rp155.377.950.000.



Dilansir dari Variety, Jumat (4/9), Jackie Chan sendiri diketahui telah membayar sekitar USD4,9 juta atau Rp72.511.180.000 untuk dua apartemen tersebut, setelah melakukan beberapa pekerjaan promosi untuk pengembang Yujia Real Estate.

(Baca juga: Sebanyak 26 Band Cadas Tunjukkan Taring di Srompilation Terbaru )

Yujia diketahui gagal mentransfer hak kepemilikan dengan benar kepada Jackie Chan, dan apartemen tersebut diklaim sebagai aset milik Yujia dalam sengketa pembayaran antara Yujia dan pengembang lain, Tenhong Real Estate. Pada Juli, pengadilan memerintahkan penyitaan aset Yujia dan memerintahkannya untuk dijual.

Media lokal melaporkan bahwa salah satu apartemen adalah tempat putra Jackie Chan , Jaycee ditangkap polisi Beijing pada 2014 saat memiliki mariyuana. Pada saat itu, Jaycee dijatuhi hukuman enam bulan penjara.

Selain menjadi salah satu bintang film dengan bayaran terbaik dan bertahan lama di China, Jackie Chan juga memiliki kepentingan bisnis yang luas. Aktor berusia 66 tahun itu diketahui memiliki properti lain, termasuk di Hong Kong.

(Baca juga: 7 Trik Mendapatkan Hubungan Seks yang Berkualitas )



Adapun film jackie Chan berikutnya yakni film komedi besutan sutradara Stanley Tong berjudul Vanguard, yang akan dirilis di bioskop China hanya beberapa hari setelah lelang properti, dan pada saat libur Hari Nasional China 1 Oktober. Jackie Chan juga merupakan pengisi suara dalam Wish Dragon versi China, sebuah animasi buatan China yang akan dirilis Sony di seluruh dunia.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top