Tampil dengan Gaun Sama di Acara Besar, Cate Blanchett Punya Tujuan Mulia

Sabtu, 05 September 2020 - 08:08 WIB
loading...
Tampil dengan Gaun Sama di Acara Besar, Cate Blanchett Punya Tujuan Mulia
Cate Blanchett. Foto-Foto/Getty Images/Page Six
A A A
JAKARTA - Cate Blanchett menjadi sorotan saat menghadiri pembukaan Venice Film Festival 2020 di Italia pada Rabu (2/9) lalu. Pasalnya, bintang Hollywood yang ditunjuk menjadi ketua dewan juri festival film tersebut tampil mengenakan gaun yang pernah dipakai sebelumnya. Bukan dicela, Blancett malah dipuji, terutama oleh desainer dan penata gaya.

Blanchett punya alasan kuat mengapa memilih gaun lama rancangan Esteban Cortazar untuk dipakai kembali. Gaun warna midnight blue berbahan jersey itu merupakan koleksi Cortazar untuk musim semi 2016. Pemeran ibu tiri dalan film "Cinderella" produksi Disney ini pernah memakainya saat tampil di ajang BFI London Film Festival guna menghadiri pemutaran perdana film “Carol”. ( )

Tampil dengan Gaun Sama di Acara Besar, Cate Blanchett Punya Tujuan Mulia


Blanchett dipuji karena selain tetap terlihat cantik walau dengan gaun lama, pilihannya ini juga mencerminkan sikap peduli terhadap isu keberlanjutan.

" Gaun itu terlihat chic untuk dipakai kembali," puji penata gaya Blanchett, Elizabeth Stewart, yang mengunggah foto sang aktris di laman Instagramnya pada Jumat (4/9).

“Ketika ingin merencanakan acara yang penting, pastikan untuk melihat koleksi gaun di lemari Anda dulu! Pakaian perlu dihargai dan dipakai berulang kali. Meski Anda seorang aktris ternama dunia sekalipun," tulis Stewart pada caption fotonya.

Menurut laman Page Six, tak hanya concern pada isu sustainability, Blanchett juga dipuji lantaran sikap kedermawanannya. Terbukti dari niatnya melelang sejumlah busana , termasuk gaun karya Esteban Cortazar tadi, yang hasilnya 100% bakal disumbangkan untuk mendukung kampanye lembaga-lembaga nonprofit yaitu Facing History and Ourselves dan UN Women.

“Cate memutuskan untuk memakai kembali beberapa busana yang paling bagus di masa lalu. Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari momen tak terlupakan dan inisiatif yang indah ini, yang memberikan makna mendalam untuk ide penampilan di red carpet," kata Cortazar melalui Instagramnya. ( )

Tampil dengan Gaun Sama di Acara Besar, Cate Blanchett Punya Tujuan Mulia


Tak hanya sekali, pada Kamis (3/9) di ajang yang sama, Blanchett kembali memakai gaun lama dia, yang juga akan dilelang. Saat itu ia hadir di venue untuk menyaksikan pemutaran perdana film “Amants” dengan atasan rancangan Alexander McQueen. Atasan tersebut pernah dikenakannya di ajang BAFTA Awards 2016.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)