Inilah Adab Melancong di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru!

Sabtu, 05 September 2020 - 12:56 WIB
loading...
A A A
Langsung membersihkan diri
Jangan lupa setiap kembali ke rumah atau hotel setelah dari tempat keramaian, disarankan dengan amat sangat langsung mandi dan keramas. Ganti dan cuci pakaian. Untuk mengurangi risiko sebaiknya memilih tempat wisata luar ruangan.

Patuhi protokol kesehatan
Selanjutnya tentu saja kamu harus memastikan transportasi pada daerah yang dituju mematuhi protokol kesehatan. Perhatikan dengan teliti transportasi apa yang diizinkan serta persyaratan apa yang harus disiapkan untuk menggunakan transportasi tersebut. Tak kalah penting adalah kamu harus memeriksa kesiapan destinasi yang dituju apakah sudah dapat menerima kunjungan.

Inilah Adab Melancong di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru!


Selalu cek kesehatan
Periksalah terlebih dulu kesehatan saat hendak berangkat melancong. Pastikan selain sehat, daya tahan tubuh kamu juga prima. Karena daya tahan yang lemah terlalu berisiko mudah terpapart adalah masalah kesehatan. Di luar menerapkan protokol kesehatan, kita harus mengukur daya tahan tubuh. Kalau daya tahan tubuh lemah, sebaiknya urungkan niat melancong. Bila yakin tubuh kita sehat dengan dibuktikan dari hasil pemeriksaan oleh petugas kesehatan, tetaplah menjaganya dengan asupan gizi yang baik, berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Itulah lima adab paling minimal saat kamu hendak melancong. Kepatuhan menerapkan protokol kesehatan akan mencerminkan tanggung jawab kita terhadap kebaikan semua pihak. Selain itu, pemerintah juga sudah mengumumkan apa yang disebut adaptasi kebiasaan baru pariwisata.

Intinya kita harus lebih hati-hati, maksudnya adalah kita harus sungguh-sungguh menimbang dan mempersiapkan segalanya secara detil bila tak tahan lagi di rumah dan harus pergi berwisata. Siapkan secara detil rencana pelanconganmu dengan mempelajari lebih dulu lokasi-lokasi pelancongan di sini .
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)