Tenny Amelia Putri Manfaatkan Media Sosial untuk Salurkan Kreativitas

Minggu, 06 September 2020 - 02:12 WIB
loading...
Tenny Amelia Putri Manfaatkan Media Sosial untuk Salurkan Kreativitas
Tenny Amelia Putri tak pernah kehilangan ide maupun kreativitas meski adanya aturan pembatasan di masa pandemi Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aktris yang juga penyanyi Tenny Amelia Putri tak pernah kehilangan ide maupun kreativitas meski adanya aturan pembatasan di masa pandemi Covid-19 . Kini, dia banyak memanfaatkan YouTube dan TikTok untuk menuangkan kreativitas sekaligus mengekspresikan karyanya.

(Baca juga: Terinpirasi 12 Karya Iwan Fals, Novel Air Mata Api Akan Difilmkan )

Hal tersebut menjadi aktivitas yang paling kerap dilakukannya seiring berkurangnya jadwal syuting FTV dan belum adanya agenda untuk manggung.

"Jujur saya sangat terimbas adanya pandemi ini, banyak kehilangan job nyanyi dan nge-host di acara off air. Tapi karena di rumah saja, jadi kembangin bakat danhobi di medsos , terutama TikTok yang sudah tembus 1,4 juta followers dalam 3 bulan ini," ujarnya melalui pernyataan tertulis, Sabtu (5/9).

Dalam membuat konten di medsos, wanita kelahiran 7 Desember 1997 itu memilih tema horor. Bahkan beberapa video pendeknya di TikTok yang bercerita tentang patung lilin sempat viral dan sudah disaksikan lebih dari 10 juta kali.

"Awalnya di TikTok lagi banyak yang bahas patung lilin dari manusia, dan aku pun bikin video yang menjelaskan tentang salah satu film yang bercerita tentang patung lilin dari manusia, dan jadi viral deh," ungkap Tenny.

Bukan hanya viral dengan tema horor, Tenny juga pernah mendapatkan penghargaan #samasamaindonesia dari TikTok saat dirinya membuat video bertemakan kemerdekaan Indonesia . "Pas 17-an kemarin beberapa video tentang kemerdekaan viral dan dikasih penghargaandari tiktok #samasamaindonesia," tandas artis asal Curup, Bengkulu ini.

Meski banyak video-video Tenny di TikTok yang disukai netizen bahkan hingga viral dan mendapat penghargaan, namun pelantun lagu Satu Rasa Satu Cinta ini juga sempat mendapatkan bully-an. Hal itu terjadi kala dirinya mengunggah video sedang membeli tas dan berlian, yang langsung mendapat banyak komentar negatif dari netizen .

"Awalnya iseng aja posting pas belanja gitu, beli tas dan berlian. Eh banyak yang salah tanggap. Mungkin kesal menganggap aku pamer sampai ngomongnya terlalu pedas dan bener-bener ganggu banget sampai diviralin di Twitter dan Instagram , terus sampai di-repost juga di akun-akun gosip," ungkapnya.

(Baca juga: BTS Tampil Penuh Warna di Press Play Grammy Awards )

Dari hal tersebut, Tenny akhirnya memetik pelajaran berharga agar bisa lebih bijak lagi dalam bersosial media. "Alhamdulillah, sejak viral, sekarang 90% komentarnya sudah positif. Ini salah satu pembuktian juga untuk orang-orang yang dulu membenci tanpa mengenal kita. Dan semoga Tenny juga lebih bisa belajar dari kritik yang dulu untuk membangun Tenny lebih baik lagi," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)