Di Tengah Badai Covid-19, Overkill Bersiap Garap Album Baru

Minggu, 06 September 2020 - 05:05 WIB
loading...
Di Tengah Badai Covid-19, Overkill Bersiap Garap Album Baru
Grup band thrash metal Overkill dijadwalkan mulai menjalani rekaman untuk album terbaru pada 14 September 2020. / Foto: Loudwire
A A A
NEW JERSEY - Band thrash metal Overkill berencana untuk kembali masuk studio guna menggarap album terbarunya . Grup musik yang terbentuk sejak 1980 itu dijadwalkan mulai rekaman album yang akan datang pada 14 September nanti.

(Baca juga: Lewat Jam Rawan, Nino Kayam-Marion Jola Tunjukkan Konektivitas yang Kuat )

Album terbaru atau yang bakal menjadi full album ke-21 itu kemungkinan besar akan dirilis melalui label rekaman Nuclear Blast pada April tahun depan.

Jelang kembali masuk studio, drummer Overkill, Jason Bittner mengunggah foto beberapa peralatan yang akan dia gunakan selama sesi rekaman. Dia juga menyertakan keterangan bahwa pandemi Covid-19 tidak akan menghentikan Overkill untuk terus berkarya.

" Covid tidak akan menghentikan pembuatan rekaman baru Overkill..... tracking dimulai seminggu dari hari Senin ini...... itu segera..... Saya ingin mengirim teriakan kencang kepada beberapa pendukung saya yang tahu waktu yang sulit dan masih di sini untuk saya selama masa sulit ini!!!" tulis Bittner seperti dikutip Blabber Mouth.

Sementara itu, bulan lalu, Bittner juga mengutarakan bahwa Overkill sudah memiliki demo 11 lagu untuk album mendatang. "Cara kami membuat rekaman biasanya adalah kami mengerjakan semuanya sendiri, lalu kami mengambil waktu seminggu di mana kami pergi ke New Jersey dan seluruh personel berkumpul," ucapnya.

"Dan kami akan mengerjakannya, seperti dua lagu sehari, dan melumatnya selama lima atau enam hari, dan kemudian mendapatkan segala sesuatunya bersama-sama. Tapi yang baru ini mungkin sedikit lebih banyak dari yang kami kumpulkan dari rumah kami, dan melakukan lebih banyak diskusi online," tambahnya.

(Baca juga: BTS Tampil Penuh Warna di Press Play Grammy Awards )

Sejak kali pertama berdiri, Overkill tercatat telah memiliki 20 album studio dengan album perdananya Feel the Fire yang rilis Oktober 1985. Sedangkan album terakhir Overkill adalah The Wings of War, yangdiluncurkan Februari tahun lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)