Mi Yamien ala Bangka di Bogor, Rekomendatif Banget!

Minggu, 06 September 2020 - 12:35 WIB
loading...
Mi Yamien ala Bangka di Bogor, Rekomendatif Banget!
Mi yamien lengkap dapat dipesan dengan cita rasa kesukaan yaitu manis atau asin. Foto/SINDOmedia/Dyah Ayu Pamela
A A A
BOGOR - Mi ayam dan bakso merupakan dua jajanan yang umum bagi masyarakat Indonesia. Dua menu ini hampir selalu ada di keseharian. Dari jajanan pinggir jalan , gerai foodcourt di mal, sampai kafe yang kasual.

Nah, rekomendasi kuliner di Kota Bogor satu ini bukan sekadar mi ayam dan bakso biasa. Apalagi ada embel-embel Bangka di belakangnya. Bangka sendiri terkenal sebagai destinasi kuliner yang enak. Mulai mi, otak otak, martabak, sampai sambal dan olahan ikan di pulau tersebut tak diragukan lagi kelezatannya. ( )

Tentu sekarang Anda tak harus jauh-jauh pergi ke Bangka untuk mencicipi kuliner aslinya, karena di berbagai tempat di sekitar kita juga ada kuliner Bangka yang terkenal. Salah satunya jika Anda sedang ada di Bogor, sesekali mampirlah ke Mie Ayam Bakso Bangka AL yang berlokasi di Jl Sawojajar No 43, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Di tempat sederhana ini, Anda bisa menemukan menu mi yamien sebagai makanan utamanya. Yang paling terkenal dan selalu ramai dipesan adalah mi yamien yang merupakan mi ayam bakso lengkap dengan tahu.

Mi yamien lengkap dapat dipesan dengan cita rasa kesukaan yaitu manis atau asin. Untuk mi yamien manis, bumbu paduannya adalah kecap manis, sementara yang asin menggunakan kecap asin. Pelengkapnya berupa bakso dan tahu yang ditempatkan pada mangkuk terpisah bersama kuah yang juga bisa dituangkan ke dalam mi yamien sesuai keinginan Anda.

Semangkuk mi yamien di sini terbilang melimpah porsinya, karena itu Anda juga diberikan pilihan porsi setengah. Tekstur mi terasa kenyal meski tipis. Lalu, walau tak menambahkan sambal maupun saus lagi, sudah terasa enak. Cincangan daging ayamnya terasa gurih. Karena cincangannya terbilang halus, jadi hampir tidak ada tulang yang mengganggu saat menyantapnya.

Untuk bakso, kenyalnya pas dan ada tahu cokelat sebagai tambahan untuk pilihan mi yamien yang lengkap, yang menjadi ciri khas tersendiri bagi Mie Ayam Bakso Bangka AL.

Kedai ini juga menyajikan makanan yang halal dan terbilang bersih. Satu porsi mi dihargai Rp27.000 dan yang setengah porsi Rp12.000. Kalau ingin merasakan mi ayam bakso halal namun enak, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Selain mi yamien, Anda juga bisa menemukan menu nasi tim maupun berbagai macam es. Minuman yang wajib dipesan yaitu es kelapa dan es nangka. Keduanya terasa segar. ( )

Untuk es kelapa, cenderung lebih sederhana rasanya dengan daging kelapa melimpah. Anda bisa meminta gulanya terpisah bila tidak terlalu suka manis. Sementara untuk es nangka , kuahnya selain memakai es serut, juga gula merah dan evaporated milk. Jadi jauh lebih manis dan milky dibandingkan es kelapa. Buah nangkanya terasa segar dan manis.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)