Kulit Sehat-Cerah dengan Perawatan Luar dan Dalam

Minggu, 03 Mei 2020 - 16:33 WIB
loading...
Kulit Sehat-Cerah dengan Perawatan Luar dan Dalam
Secara umum ciri-ciri kulit yang sehat adalah memiliki tone cerah dan merata, bebas noda, kencang, lembut dan lembap, halus, serta kenyal. Foto/Dok. Natur-E
A A A
JAKARTA - Salah satu ciri kulit yang sehat adalah memiliki tone cerah dan merata. Hal itu bisa didapatkan melalui produk perawatan kulit dari luar dan dalam dengan kandungan yang inovatif.

Menurut Dermatologist dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK (K), MHA, secara umum ciri-ciri kulit yang sehat adalah memiliki tone cerah dan merata, bebas noda, kencang, lembut dan lembap, halus, serta kenyal. Masalah umum yang dialami banyak perempuan di Indonesia adalah ada bagian kulit yang terlihat lebih gelap atau vlek kecokelatan/ hiperpigmentasi.

“Kondisi kulit ini yang sering kali mengganggu penampilan, bahkan mengurangi percaya diri,” ujar Shannaz melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOmedia.

Shannaz menambahkan, ada beberapa bahan alami yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Salah satu bahan tersebut adalah glutathione yang merupakan antioksidan yang terdapat di dalam tubuh, yang akan membantu menghambat proses pembentukan melanin. Glutathione berfungsi menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap) dan menjadi pheomelanin (kulit yang lebih cerah).

Glutathione juga berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Seperti dituturkan Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk dr. Michael Reo, sistem kekebalan tubuh dapat berfungsi secara optimal ketika sel lymphoid mempunyai kadar keseimbangan glutathione yang cukup. Sedikit saja perubahan pada kadar glutathione dapat memberi efek yang signifikan dalam fungsi kerja limfosit.

“Oleh karena itu, glutathione sangat dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk dua alasan utama. Yakni melindungi sel-sel imunitas melalui mekanisme antioksidannya serta memberikan fungsi yang optimal pada limfosit dan sel-sel kekebalan tubuh yang lain,” ujar Michael.

Sementara itu ekstrak olive, menurut Michael, mengandung hydroxytyrosol yang juga membantu meningkatkan glutathione dalam tubuh sekaligus menghambat pembentukan melanin. Adapun vitamin E berfungsi menangkal radikal bebas dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas tersebut.

Semua kandungan itu terdapat dalam Natur-E White series dengan kandungan TruBright Complex.

Menurut Marlia Hayati Goestam, President Director PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, produk tersebut terdiri atas empat elemen esensial yaitu glutathione, ekstrak olive, gigawhite, dan vitamin E.

Marlia menawarkan rangkaian perawatan kulit cerah menyeluruh yang meliputi Natur-E White Brightening Hand and Body Serum, Natur-E White Face Series yang di dalamnya terkandung formula TruBright Complex, serta Natur-E White Supplement yang melengkapi rangkaian ini.

“Kombinasi perawatan kulit dari luar dan dalam yang telah bersertifikasi halal ini diformulasikan untuk menghasilkan kulit sehat cerah merata yang terbukti efektif dengan pemakaian rutin selama empat minggu,” pungkas Marlia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)