Masuk Bioskop AS, Film Tenet Langsung Dapat Rp300 Miliar

Senin, 07 September 2020 - 12:03 WIB
loading...
Masuk Bioskop AS, Film Tenet Langsung Dapat Rp300 Miliar
Setelah penundaan berbulan-bulan, epik fiksi ilmiah Tenet arahan sutrdara Christopher Nolan akhirnya tiba di bioskop Amerika Serikat dan meraih Rp300 miliar. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Setelah penundaan berbulan-bulan, epik fiksi ilmiah "Tenet" arahan sutrdara Christopher Nolan akhirnya tiba di bioskop Amerika Serikat dan menghasilkan USD20,2 juta atau sekira Rp300 miliar selama akhir pekan.

Thriller spionase ini sudah mendekati angka USD150 juta secara global, berkat penampilan yang lebih kuat di box office internasional. Di luar negeri, "Tenet" menghasilkan USD78,3 juta pada akhir pekan ini, sehingga penjualannya di seluruh dunia menjadi USD146,2 juta.

Warner Bros., dalam sebuah catatan Sunday mengatakan kepada media bahwa pihaknya "sangat senang" dengan hasil awal, menekankan bahwa rilis "Tenet" akan menjadi "maraton bukan lari cepat" - yang berarti tidak perlu promosi yang heboh untuk pendapatan di akhir pekan saat perilisannya.

"Secara harfiah tidak ada konteks untuk membandingkan hasil pembukaan film selama pandemi dengan keadaan lain," kata Warner. (Baca juga: Hegemoni Rumah Produksi Film Hollywood )

“Kami berada di wilayah yang belum pernah terjadi sebelumnya, jadi setiap perbandingan dengan dunia sebelum COVID akan menjadi tidak adil dan tidak berdasar,” sambungnya.

Sebelum virus corona, "Tenet" akan melihat angka pembukaan akhir pekan yang jauh lebih substansial. Namun, itu diluncurkan di lingkungan yang sangat berbeda karena banyak bioskop di negara itu tidak beroperasi.

“Dengan sejumlah besar negara bagian dan kota utama AS masih tutup, ini adalah pembukaan yang adil,” kata David A. Gross, analis box office di FranchiseRe.

“Bisnis di AS membaik, tetapi sejumlah besar penonton bioskop belum kembali," tambah dia. (Baca juga: Main Film Sabar Ini Ujian Bareng Luna Maya, Vino Bastian Menahan Emosi )

Saat ini, sekitar 65-70% multipleks di AS telah dibuka kembali, meskipun beberapa wilayah, seperti New York City, Los Angeles, Seattle, dan San Francisco masih dilarang dan itu mungkin mengurangi jutaan dolar dari pendapatan kotor "Tenet".

Sementara, teater drive-in telah menjadi keuntungan bagi kota-kota yang bioskop dalam ruangannya belum bisa dibuka kembali. Namun, Warner Bros. mengeluarkan pedoman yang membatasi area di mana "Tenet" bisa disaksikan di luar ruangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)