Sambut Haornas, Aice Ajak Para Ortu Berolahraga Bareng Buah Hati

Rabu, 09 September 2020 - 12:12 WIB
loading...
Sambut Haornas, Aice Ajak Para Ortu Berolahraga Bareng Buah Hati
Sangat penting bagi orang tua untuk mengajak anak dan meluangkan waktu melakukan kegiatan olahraga untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sejak pandemi melanda Indonesia, aktivitas olahraga anak semakin terbatas. Mereka tidak bisa lagi merasakan kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler di sekolah. Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk mengajak anak dan meluangkan waktu melakukan kegiatan olahraga untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

(Baca juga: 8 Panduan Dasar Makeup buat Ibu yang Sibuk Bekerja )

Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September, Aice mengumandangkan #AyoGerakBarengSiKecil. Melalui kampanye tersebut, Aice ingin mengajak para orang tua berolahraga dengan buah hatinya dari rumah.

"Komitmen Aice untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya hidup sehat lewat olahraga dimulai dari mendukung event olahraga nasional dan internasional seperti Asian Games 2018, Piala Presiden Basket 2019, dan event olahraga lainnya," kata Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong melalui keterangan tertulisnya, Rabu (9/9).

"Untuk memperingati Hari Olahraga Nasional di masa pandemi ini, Aice mengajak orang tua dan anak untuk berolahraga bersama dengan harapan mendapatkan tubuh yang sehat dan juga mengedukasi pentingnya olahraga sejak dini, serta mendukung tumbuhnya bibit-bibit baru dalam dunia olahraga Indonesia," tambahnya.

Kampanye ini juga didukung penuh oleh dua atlet Bulutangkis Nasional, Tontowi Ahmad dan Yuni Kartika. Sebagai atlet dan orang tua, mereka telah mempraktikkan edukasi hidup sehat lewat olahraga sejak dini kepada anak-anak. "Dari usia dini kita sudah memperkenalkan olahraga basic seperti bermain di playground atau gym untuk anak-anak supaya mereka mulai suka aktif bergerak," ungkap Yuni Kartika, peraih medali perak Asian Games 1994.

"Setelah itu, memperkenalkan pahlawan-pahlawan olahraga yang sudah mengharumkan nama bangsa. Kita juga lihat olahraga apa yang disukai anak dan memberikan support untuk menekuni olahraga tersebut," katanya lagi.

Tidak jauh berbeda dengan Tontowi Ahmad. Sebagai orang tua, Tontowi juga mendukung anak untuk aktif olahraga sejak dini. "Anak saya setiap sore pasti selalu kegiatan di luar rumah, mulai dari bersepeda, main bulutangkis, bola, dan juga ada latihan bela diri seperti taekwondo. Sehari-hari, anak memang harus diarahkan ke kegiatan aktif/fisik," ucap peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

(Baca juga: Pradiabetes Berpotensi Sebabkan Diabetes Tipe 2 di Masa Mendatang)
https://lifestyle.sindonews.com/read/158594/155/pradiabetes-berpotensi-sebabkan-diabetes-tipe-2-di-masa-mendatang-1599613770

Perayaan Hari Olahraga Nasional tahun ini tentu terasa berbeda dari tahun sebelumnya yang penuh dengan aktivitas besar seperti senam bersama, lomba lari, dan kegiatan lainnya. Walaupun pandemi Covid-19 ini menghambat kita untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah, namun pandemi ini tidak menghentikan semangat dalam merayakan Hari Olahraga Nasional.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)