Usai Tepis Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Woojin Malah Banjir Hujatan

Rabu, 09 September 2020 - 16:04 WIB
loading...
Usai Tepis Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Woojin Malah Banjir Hujatan
Penyanyi Korea Selatan, Woojin menuai banyak kecaman atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seseorang di bar di kawasan Itaewon, Korsel. / Foto: The Sun
A A A
SEOUL - Penyanyi Korea Selatan, Woojin menuai banyak kecaman atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seseorang di bar di kawasan Itaewon, Korsel . Menyusul tuduhan tersebut, dia merilis pernyataan yang menyangkal rumor palsu itu dan akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebar rumor ini serta kemungkinan besar bersama dengan korban.

(Baca juga: Bantah Lakukan Pelecehan Seksual, Woojin Akan Ambil Langkah Hukum )

Dalam pernyataan tersebut, Woojin juga menyatakan bahwa dia akan segera debut solo. Alih-alih mendapat dukungan, mantan anggota Stray Kids ini justru menuai banyak respons negatif. Netizen mulai menyerangnya dengan menyatakan pernyataannya tidak jujur dan hanya tipuan untuk dipanggil korban dan mendapatkan perhatian untuk debut solonya.

Seperti dilansir Allkpop, Rabu (9/9), sejumlah warganet bahkan secara psikologis menyangkal pernyataannya yang menggambarkan cara Woojin mencoba memanipulasi orang agar berpikir bahwa ini hanya rumor dan mencoba mendapatkan dukungan apa pun untuk membuktikan bahwa dia tidak salah.

Seperti diketahui, penyanyi 23 tahun ini merilis pernyataan tentang rumor pelecehan seksual baru-baru ini. Pada 7 September, rumor Woojin yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap wanita di sebuah bar mulai menyebar di media sosial.

Menurut unggahan anonim di Twitter , seorang bintang idola berspekulasi sebagai Woojin mencoba menggunakan ketenarannya untuk menjemput wanita di bar, dan ketika ditolak, dia menanggapi dengan marah dan meraba-raba setidaknya dua wanita. Sejak rumor mulai beredar, bintang idola lain juga ditarik ke dalam tuduhan tersebut.

(Baca juga: Member BTS Buka-bukaan tentang Kisah Percintaannya )

Berdasarkan rumor yang beredar, Woojin akhirnya angkat bicara di Twitter . Dalam pernyataannya, Woojin membantah melakukan pelecehan seksual. Dia juga tidak tidak pernah bertemu orang itu, serta mengunjungi bar yang disebutkan.

"Halo. Ini Kim Woojin . Hari ini, saya memiliki pengalaman yang tidak masuk akal... Saya memberitahu penggemar apa yang terjadi dengan mem-posting ini. Seseorang mem-posting rumor aneh di Twitter dan kemudian menghapus akun mereka...," tulis Woojin.

"Saya tidak pernah bahkan bertemu orang itu, dan saya belum pernah ke tempat yang mereka katakan. Saya tahu penggemar saya pasti sangat terkejut, tetapi itu tidak benar, jadi jangan terlalu khawatir."

(Baca juga: Ini Empat Alasan Mengapa Harus Nonton Record of Youth )

Woojin pun menyebutkan bahwa agensi yang menaungi kariernya akan mengambil tindakan hukum terkait rumor palsu ini. Sementara itu, Woojin sendiri resmi keluar dari Stray Kids pada Oktober tahun lalu karena alasan pribadi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)