Lari Jadi Nyaman dengan Koleksi Terbaru Nike

Kamis, 10 September 2020 - 22:38 WIB
loading...
Lari Jadi Nyaman dengan Koleksi Terbaru Nike
Nike Air Zoom Tempo NEXT% dirancang sesuai dengan namanya, yaitu untuk lari bertempo. Foto/Dok Nike
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung kenyamanan ber olahraga selama pandemi COVID-19, Nike memperkenalkan koleksi sepatu terbaru Nike Air Zoom Tempo NEXT%. Sepatu ini didesain untuk melengkapi sepatu training harian sebelumnya yaitu Nike Air Zoom Alphafly NEXT%.

Dengan memanfaatkan pembelajaran dari seri Nike Vaporfly, Nike Air Zoom Tempo NEXT% diperkirakan meningkatkan running economy jika dibandingkan dengan Nike Pegasus Turbo, sepatu training tercepat sebelumnya. ( )

Melalui rilisnya, Nike menyatakan bahwa sepatu ini bakal memberikan sensasi propulsi yang lebih kuat. Tentu saja Nike Air Zoom Tempo NEXT% dirancang sesuai dengan namanya, yaitu untuk lari bertempo. Sebab jarak tempuhnya lebih panjang dan penggunaan yang lebih ketat saat training sehingga elemen sepatu ini menampilkan banyak inovasi.

Pelat komposit Tempo juga dibuat tidak begitu kaku untuk penggunaan sehari-hari. Ini adalah pertama kalinya pelat ditambahkan ke salah satu sepatu pelatihan lari Nike . Pelat ini memberikan pula stabilitas serta transisi di sepanjang langkah pelari. Pelat yang lembut jelas memberi kenyamanan tambahan pada jarak tempuh yang lebih jauh.

Selanjutnya, ada juga busa Nike ZoomX, yakni pelat midsole, solusi busa Nike yang paling responsif digunakan di kaki depan (forefoot) dan tengah (midfoot) untuk memaksimalkan pengembalian energi. Pod Nike Air Zoom yang digunakan pada Nike Air Zoom Alphafly NEXT% yang baru juga ditempatkan di kaki depan (forefoot) Tempo untuk memberikan bantalan responsif serta tenaga penggerak lebih lanjut.

Begitu pula adanya busa yang nyaman. Saat training, pelari biasanya melakukan jarak tempuh yang lebih jauh. Oleh karena itu Nike Air Zoom Tempo NEXT% menggunakan busa Nike React pada bagian tumit, di mana perlindungan benturan dan daya tahan lebih dibutuhkan.

Nike Air Zoom Tempo NEXT% menggunakan lebih banyak karet pada bagian luar (outsole) untuk menambah daya tahan. Sebagai salah satu desain outsole Nike Running yang paling data-insentive hingga saat ini, para tim memanfaatkan desain generatif untuk menambah daya tahan sebanyak mungkin sambil meminimalkan bobot tambahan. ( )

Kelebihan lain yakni konstruksi atas sepatu ini adalah Nike Flyknit dengan tali built-in untuk memberi penahanan serta penyangga tambahan. Dengan memanfaatkan pembelajaran dari sebelumnya, Nike Air Zoom Tempo NEXT% memiliki bantalan tumit serupa untuk menambah kenyamanan. (mg1)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)