Niki Rilis Moonchild, Karya yang Disebutnya Paling Menantang

Jum'at, 11 September 2020 - 05:30 WIB
loading...
Niki Rilis Moonchild, Karya yang Disebutnya Paling Menantang
Moonchild merupakan album dengan konsep ambisius yang menelusuri perjalanan seorang Niki Zefanya. Foto/IG @nikizefanya
A A A
JAKARTA - Niki merilis album "Moonchild" yang merupakan full-length album pertamanya yang sangat ditunggu-tunggu melalui 88rising dan didistribusikan oleh 12Tone Music.

Album "Moonchild" yang pembuatannya memakan waktu 2 tahun ini merupakan album dengan konsep ambisius yang menelusuri perjalanan Niki pribadi sambil mengangkat tema universal mengenai identitas dan pemberdayaan. ( )

"Moonchild" yang dapat dikategorikan sebagai alegori sonic, menjelaskan eksplorasi kaum muda yang digambarkan dalam tiga fase yang disimbolkan dalam bentuk bulan. Yakni bulan sabit (kepolosan, keingintahuan, dan memulai atau mengambil bagian dari sesuatu hal), setengah bulan atau gerhana (kehilangan harapan dan kekecewaan), serta bulan purnama (penemuan diri dan kekuatan).

Album ini menawarkan suatu yang memasukkan ketiga fase (triptych) dengan gaya eklektik yakni R&B, pop, urban, punk, country dari balada piano, hingga orkestra yang indah.

“Kata "Moonchild" datang kepada saya ketika saya melalui fase begadang pada jam-jam malam hanya untuk menulis musik ,” kata Niki melalui keterangan resminya.

"Saya menyadari betapa saya lebih berenergi dan terstimulasi di malam hari dibandingkan siang hari. Karena itu saya menyebut diri saya sebagai child of the moon. Saya mulai membayangkan keseluruhan fiksi alam semesta di kepala saya," lanjutnya.

Menurut Niki , menghadirkan seluruh cerita itu ibarat sebuah rollercoaster. "Saya membuang semua prasangka, aturan, dan batasan yang membuat saya merasa kurang lepas serta membiarkan kreativitas saya mengambil kendali. Anda tidak akan dapat membayangkan gejolak mental yang terjadi untuk membawa album ini ke posisi sekarang," tambah Niki.

Album yang berisi 10 lagu itu menampilkan kolaborator seperti Produser dan Penulis Jacob Ray, Collective Producer Bekon & The Donuts Kendrick Lamar, SZA, serta Produser Montreal Pomo Anderson Paak dan Mac Miller.

"Moonchild" menyertakan single hit "Switchblade", "Selene dan Lose", serta lagu baru "Wide Open (Foreword)", "Nightcrawlers", "Tide", "Pandemonium", "Plot Twist", "If There Nothing Left", dan "Drive On". ( )

“Karya saya sebelumnya berbicara tentang cinta dan masa muda, tapi album ini sangat berakar pada diri saya sendiri. Pada dasarnya album ini merupakan perumpaan tentang suatu perkembangan yang diterjemahkan dalam musik dan memang betul-betul sesuai dengan apa yang sedang terjadi pada diri saya ketika saya mengerjakan album ini. Tidak diragukan lagi bahwa album ini adalah proyek paling menantang yang pernah saya kerjakan yang tidak akan saya tukar dengan apapun di dunia ini," pungkas Niki.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)