Sejumlah Destinasi Wisata Instagramable yang Menarik di Yogyakarta

Kamis, 10 September 2020 - 21:01 WIB
loading...
Sejumlah Destinasi Wisata Instagramable yang Menarik di Yogyakarta
Terdapat sejumlah destinasi Instagramable yang harus dikunjungi saat berlibur ke Yogyakarta. / Foto: dok
A A A
JAKARTA - Membahas wisata-wisata yang ada di Kota Yogyakarta tidak pernah bosan dan tidak pernah ada habisnya. Kota Gudeg ini memang sudah terkenal memiliki banyak wisata alam , edukasi, dan berbagai wisata lainnya. Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada, ada sejumlah destinasi Instagramable yang harus dikunjungi saat berlibur ke kota ini.

(Baca juga: Hidup Sehat Panjang Umur ala Jepang, Salah Satunya Makan Rumput Laut )

Hal itu membuat Yogyakarta semakin eksis dengan banyaknya tempat-tempat Instagramable yang tak ada habisnya untuk dijelajah. Menariknya, destinasi wisata ini memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing seperti spot selfi hingga spot berburu senja yang tentunya sayang jika dilewatkan. Destinasi ini wajib masuk dalam daftar liburan Anda.

Oleh karena itu, jika Anda berencana ingin berlibur ke Yogyakarta, berikut destinasi wisata Instagramable Yogyakarta yang hits dan kekinian yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Sesuai dengan namanya, di sini Anda bisa melihat hamparan pasir yang luas. Wisata alam gurun ini menghadirkan pemandangan eksotis gurun pasir Mojave dan Gobi dari Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Di Gumuk Pasir ada banyak spot foto seperti ayunan, gapura atau tower bambu. Selain itu, Gumuk Pasir juga dikelilingi rumput liar yang bisa menjadi spot foto antimainstream hingga foto dengan mobil jeep yang ikonik.

Waktu terbaik berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo adalah pagi hari dan menjelang sore karena di waktu siang, udara panas Gumuk Pasir sangat menyengat.

2. Studio Alam Gamplong

Pecinta film Hanung Bramantyo pasti sudah tidak asing lagi dengan lokasi ini. Studio Alam Gemplong merupakan set film karya sutradara kondang tersebut yang dibuat untuk karya-karyanya, mulai dari Sultan Agung hingga Bumi Manusia. Di sini Anda dapat melihat replika bangunan bergaya Belanda, yang mana ini merupakan gambaran Indonesia pada zaman penjajahan Belanda dulu.

Ada juga Museum Bumi Manusia, Keraton Mataram hingga Benteng Batavia yang akan membawa Anda napak tilas. Studio Alam Gamplong terletak di Dusun Gamplong 1, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0847 seconds (0.1#10.140)