Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Sabtu, 12 September 2020 - 16:59 WIB
loading...
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia
Layanan penitipan anak sangat berharga bagi orang tua yang sibuk bekerja. Layanan ini menyediakan pendidikan dan sosialisasi untuk anak-anak dan memungkinkan orang tua konsentrasi bekerja. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
LAYANAN penitipan anak sangat berharga bagi orang tua yang sibuk bekerja. Layanan ini menyediakan sosialisasi dan pendidikan anak dan memungkinkan orang tua tetap bisa konsentrasi pada pekerjaan.

Menurut data The Business Research Company, pasar bisnis global layanan penitipan anak atau bisa diibaratkan sebagai bisnis ‘orang tua pengganti’ ini bernilai sangat besar yakni mencapai USD300 miliar pada 2019 dan diperkirakan melewati USD400 miliar pada 2023. Berikut sejumlah perusahaan penitipan anak terbesar di dunia. (Baca juga: Tips Membuka Bisnis Jasa Penitipan Anak)

1. Bright Horizons Family Solutions (AS)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1986
Kantor Pusat : Watertown, Amerika Serikat (AS)
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 1.000+
Karyawan : 32.000
Dengan pendapatan lebih dari USD2 miliar tahun 2019, Bright Horizons adalah salah satu perusahaan penitipan anak terbaik di AS dan dunia. Berkantor pusat di AS, perusahaan ini juga memiliki kantor di Kanada, Inggris, India, dan di seluruh Eropa, serta menawarkan solusi penitipan anak untuk keluarga dan karyawan.

Bright Horizons menjalankan lebih dari 1.000 pusat penitipan anak dan melayani lebih dari 1.100 organisasi. Selain layanan penitipan anak, perusahaan juga menyediakan penitipan orang tua, pengelolaan program sekolah, bimbingan pendidikan, dan program pembayaran pinjaman siswa. (Baca juga: Sekolah Alam Anak Dusun Ambatunin, Tanpa Atap Tetap Semangat)

2. G8 Education (Australia)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 2006
Kantor Pusat : Varsity Lakes, Australia
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 470+
Karyawan : 11.000
Brand : 21
G8 Education mengoperasikan pusat pembelajaran usia dini untuk lebih dari 58.000 anak di seluruh Australia. Perusahaan penitipan anak ini menyediakan penitipan dan pendidikan untuk anak-anak di bawah 12 tahun di ruang dalam dan luar ruangan menggunakan metode pengajaran pembelajaran dini berbasis bukti.

Didirikan sebagai perusahaan milik keluarga pada 2006, G8 Education kini menjadi perusahaan layanan penitipan anak publik terbesar di Australia dengan payung 21 merek. (Baca juga: Kiat Dampingi Anak Sekolah di Rumah)

3. Goodstart Early Learning (Australia)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 2009
Kantor Pusat : Brisbane, Australia
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 644
Karyawan : 14.900
Tidak seperti beberapa perusahaan penitipan anak lainnya dalam daftar ini, Goodstart adalah organisasi nirlaba. Didirikan oleh konsorsium organisasi sektor komunitas di Australia, Goodstart menyediakan pembelajaran dan pengasuhan dini untuk lebih dari 70.000 anak di seluruh negeri.

Perusahaan juga berinvestasi dalam penelitian di berbagai bidang seperti perkembangan bicara dan bahasa, kesejahteraan sosial dan emosional dan keterampilan berpikir, dan banyak lagi. (Baca juga: 10 Cara Terbaik Menanamkan Nasionalisme pada Anak)

4. JP Holdings Inc (Jepang)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1993
Kantor Pusat : Nagoya, Jepang
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 297
Karyawan : 6.000
JP Holdings adalah perusahaan Jepang yang utamanya mengoperasikan sekolah pembibitan dan klub anak-anak di seluruh negeri, serta bisnis terkait di bidang senam, layanan makanan, distribusi, dan penelitian. JP Holdings melayani sekitar 20.000 anak, dengan lebih banyak lagi di daftar tunggu untuk fasilitasnya. (Baca juga: Lahir saat Pandemi, Bayi Kembar India Dinamai Covid dan Corona)

5. KinderCare Education LLC (AS)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1969

Kantor Pusat : Portland, AS
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 1.300
Dengan lebih dari 1.300 pusat pembelajaran dan kemitraan dengan lebih dari 400 organisasi di seluruh AS, KinderCare Education melayani lebih dari 161.000 anak berusia antara enam minggu hingga 12 tahun. Perusahaan memberikan tunjangan perawatan keluarga, tunjangan uang sekolah, dan perawatan cadangan untuk organisasi mitranya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)