Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

loading...
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia
Layanan penitipan anak sangat berharga bagi orang tua yang sibuk bekerja. Layanan ini menyediakan pendidikan dan sosialisasi untuk anak-anak dan memungkinkan orang tua konsentrasi bekerja. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
LAYANAN penitipan anak sangat berharga bagi orang tua yang sibuk bekerja. Layanan ini menyediakan sosialisasi dan pendidikan anak dan memungkinkan orang tua tetap bisa konsentrasi pada pekerjaan.

Menurut data The Business Research Company, pasar bisnis global layanan penitipan anak atau bisa diibaratkan sebagai bisnis ‘orang tua pengganti’ ini bernilai sangat besar yakni mencapai USD300 miliar pada 2019 dan diperkirakan melewati USD400 miliar pada 2023. Berikut sejumlah perusahaan penitipan anak terbesar di dunia. (Baca juga: Tips Membuka Bisnis Jasa Penitipan Anak)

1. Bright Horizons Family Solutions (AS)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1986
Kantor Pusat : Watertown, Amerika Serikat (AS)
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 1.000+
Karyawan : 32.000
Dengan pendapatan lebih dari USD2 miliar tahun 2019, Bright Horizons adalah salah satu perusahaan penitipan anak terbaik di AS dan dunia. Berkantor pusat di AS, perusahaan ini juga memiliki kantor di Kanada, Inggris, India, dan di seluruh Eropa, serta menawarkan solusi penitipan anak untuk keluarga dan karyawan.

Bright Horizons menjalankan lebih dari 1.000 pusat penitipan anak dan melayani lebih dari 1.100 organisasi. Selain layanan penitipan anak, perusahaan juga menyediakan penitipan orang tua, pengelolaan program sekolah, bimbingan pendidikan, dan program pembayaran pinjaman siswa. (Baca juga: Sekolah Alam Anak Dusun Ambatunin, Tanpa Atap Tetap Semangat)

2. G8 Education (Australia)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 2006
Kantor Pusat : Varsity Lakes, Australia
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 470+
Karyawan : 11.000
Brand : 21
G8 Education mengoperasikan pusat pembelajaran usia dini untuk lebih dari 58.000 anak di seluruh Australia. Perusahaan penitipan anak ini menyediakan penitipan dan pendidikan untuk anak-anak di bawah 12 tahun di ruang dalam dan luar ruangan menggunakan metode pengajaran pembelajaran dini berbasis bukti.



Didirikan sebagai perusahaan milik keluarga pada 2006, G8 Education kini menjadi perusahaan layanan penitipan anak publik terbesar di Australia dengan payung 21 merek. (Baca juga: Kiat Dampingi Anak Sekolah di Rumah)

3. Goodstart Early Learning (Australia)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 2009
Kantor Pusat : Brisbane, Australia
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 644
Karyawan : 14.900
Tidak seperti beberapa perusahaan penitipan anak lainnya dalam daftar ini, Goodstart adalah organisasi nirlaba. Didirikan oleh konsorsium organisasi sektor komunitas di Australia, Goodstart menyediakan pembelajaran dan pengasuhan dini untuk lebih dari 70.000 anak di seluruh negeri.

Perusahaan juga berinvestasi dalam penelitian di berbagai bidang seperti perkembangan bicara dan bahasa, kesejahteraan sosial dan emosional dan keterampilan berpikir, dan banyak lagi. (Baca juga: 10 Cara Terbaik Menanamkan Nasionalisme pada Anak)

4. JP Holdings Inc (Jepang)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1993
Kantor Pusat : Nagoya, Jepang
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 297
Karyawan : 6.000
JP Holdings adalah perusahaan Jepang yang utamanya mengoperasikan sekolah pembibitan dan klub anak-anak di seluruh negeri, serta bisnis terkait di bidang senam, layanan makanan, distribusi, dan penelitian. JP Holdings melayani sekitar 20.000 anak, dengan lebih banyak lagi di daftar tunggu untuk fasilitasnya. (Baca juga: Lahir saat Pandemi, Bayi Kembar India Dinamai Covid dan Corona)

5. KinderCare Education LLC (AS)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1969

Kantor Pusat : Portland, AS
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 1.300
Dengan lebih dari 1.300 pusat pembelajaran dan kemitraan dengan lebih dari 400 organisasi di seluruh AS, KinderCare Education melayani lebih dari 161.000 anak berusia antara enam minggu hingga 12 tahun. Perusahaan memberikan tunjangan perawatan keluarga, tunjangan uang sekolah, dan perawatan cadangan untuk organisasi mitranya.



Mereka juga mengoperasikan lebih dari 400 situs berbasis sekolah dasar yang menyediakan program sebelum dan sesudah sekolah. Merek lainnya di bawah naungan KinderCare Education termasuk Cambridge Schools, Knowledge Beginnings, Grove School, dan Rainbow Child Care Center. (Lihat grafis: Enggak Perlu Jajan, Buat Saja Pisang Karamel untuk Cemilan Sore)

6. KU Children's Services (Australia)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1895

Kantor Pusat : Brisbane, Australia
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 140
Karyawan : 2.200+
Awalnya didirikan sebagai Kindergarten Union of NSW 125 tahun lalu, KU Children’s Services mulai beroperasi untuk melayani anak-anak yang kurang mampu di masyarakat. Saat ini, perusahaan penitipan anak nirlaba ini melayani lebih dari 12.000 anak di Australia, menyediakan layanan prasekolah, penitipan anak, dan layanan pendidikan awal lainnya.

Selain pendidikan, KU memberikan program bagi siswa dengan kebutuhan tambahan, serta dukungan bagi anak-anak migran dan pengungsi yang baru tiba beserta keluarganya. (Lihat foto: Sekolah Online di Pedalaman)

7. Learning Care Group (AS)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1967
Kantor Pusat : Novi, AS
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 900
Guru : 18.000
Brand : 8
Learning Care Group adalah salah satu perusahaan layanan penitipan anak nirlaba terbesar di AS, dengan lebih dari 900 sekolah yang melayani lebih dari 130.000 anak berusia 6 minggu hingga 12 tahun. Perusahaan menawarkan program untuk bayi, pra-K, dan taman kanak-kanak junior, serta untuk siswa usia sekolah dengan orang tua yang bekerja.

Learning Care Group memberikan subsidi uang sekolah kepada pemberi kerja, perencanaan darurat, dan layanan penitipan cadangan, bersama dengan solusi khusus untuk pemberi kerja. (Baca juga: Besarnya Pahala Orang Tua Mendidik Anak Perempuan)

8. Nobel Learning Communities, Inc (AS)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1984

Kantor Pusat : West Chester, AS
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 190
Salah satu penyedia pendidikan swasta terkemuka di AS, Nobel Learning Communities melayani lebih dari 25.000 siswa dari prasekolah hingga sekolah menengah. Perusahaan ini berfokus pada ukuran kelas kecil dan rencana pembelajaran yang dipersonalisasi, dan menawarkan sekolah swasta online di samping ruang kelas fisiknya.

Pada 2018, Nobel Learning Communities dimiliki oleh perusahaan investasi Primavera Capital Group dan Spring Education Group yang berbasis di China. (Baca juga: Ini Cara Mudah Memahami Minat dan Bakat Anak)

9. Primrose Schools (Australia)
Bisnis Menggiurkan Jasa Penitipan Anak di Dunia

Berdiri : 1982
Kantor Pusat : Atlanta, AS
Jumlah Lokasi Penitipan Anak : 400+
Primrose Schools adalah sistem prasekolah swasta AS yang menyediakan penitipan dan pendidikan anak untuk bayi dan anak-anak di seluruh negeri. Perusahaan beroperasi sebagai waralaba, bermitra dengan pemilik waralaba untuk menyediakan layanan penitipan anak kepada lebih dari 54.000 anak dan keluarga.

Penawarannya mencakup bayi, balita, prasekolah awal, prasekolah, pra-taman kanak-kanak, dan taman kanak-kanak, serta program paruh waktu, sepulang sekolah, dan musim panas. (Baca juga: Hindari Menyalahkan Kesalahan Anak-anak, Efeknya Bisa Fatal)

Sumber: www. bizvibe.com
(poe)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top